Enam Tahun Vakum, OSIS Diaktifkan Lagi

Enam Tahun Vakum, OSIS Diaktifkan Lagi

Para calon Ketua dan Waka OSIS SMPN 18 Satap Kaur pengambilan nomor urut kandidat, Rabu (8/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 18 Satap Kaur di Desa Kedataran Kecamatan Maje tidak memiliki keorganisasian OSIS, diperkirakan sudah enam tahun berjalan.

Namun saat ini, sekolah ini akan kembali mengaktifkan keorganisasian OSIS dan melakukan pemilihan Ketua dan Waka OSIS pada Sabtu mendatang (11/2).

Kepala SMPN 18 Satap Kaur Ari Yanto, S.Pd mengakui bahwa setelah dimutasi, sekolah ini memang tidak memiliki keorganisasian OSIS.

Sedangkan keorganisasian OSIS sangat diperlukan dalam sebuah lembaga pendidikan.

BACA JUGA:Kades jadi Tersangka Kasus Perusakan Bangunan Warga di Objek Wisata Pantai Laguna, Cek Faktanya Disini!

Maka dari itu, dia dan seluruh guru sepakat untuk kembali mengaktifkan keorganisasian OSIS yang telah lama berhenti.

"Saya sempat bertanya dengan guru senior, mengenai berapa lama keorganisasian OSIS ini berhenti, diperkirakan sejak enam tahun lalu. Jadi selama 6 tahun, keorganisasian ini tidak pernah digerakkan lagi. Sehingga saya berinisiatif mengajak guru lainnya untuk mengaktifkan kembali organisasi ini, dan alhamdulilah semua guru setuju," ungkapnya.

Dia juga mengakui bahwa Rabu (8/2) telah dilakukan pemilihan nomor urut kandidat, sehingga terdapat enam kandidat yang mencalon sebagai Ketua dan Waka OSIS.

Pihaknya telah melalui tiga tahapan, dengan tahapan pertama yakni, pemilihan Pembina OSIS dan telah disepakati dan diamanahkan ke Elbi Afrizal, S.Pd.

BACA JUGA:SPBU di Kaur Layani Pengunjal, di Bengkulu Selatan Tak Layani Masyarakat, Penyebab Sanksi 6 SPBU di Bengkulu

Setelah itu sosialisasi calon Ketua dan Waka OSIS, dan Minggu ini tahap kampanye dan penyampaian visi dan misi. 

"Alhamdulillah, berkat kinerja baik dari pembina OSIS, berhasil menumbuhkan minat siswa untuk mencalon sebagai Ketua dan Waka OSIS. Kami berharap dengan aktifnya kembali keorganisasian ini, bisa bekerjasama dengan guru dan masyarakat untuk membenahi mitra guru, sehingga bisa meningkatkan kestabilan yang ada di sekolah kami," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: