Tahun Ajaran Baru Jadwal Belajar Kembali Normal

Senin 04-07-2022,20:33 WIB
Reporter : Kamarudin
Editor : Muhammad Isnaini

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Jelang masuk tahun ajaran baru periode 2022/ 2023. Dinas pendidikan Kabupaten Kaur akan menerapkan kembali jadwal kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah SD/ SMP di kabupaten Kaur Kembali Normal.

Imbauan itu akan dikeluarkan setelah pendaftaran peserta didik baru (PPDB) selesai, mengingat pandemi mulai berakhir.

BACA JUGA:Pemda Mengajukan Perekrutan PPPK Bidang Kesehatan

Imbauan direncanakan melalui pemberitahuan seluruh Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) yang ada pada masing- masing wilayah melalui grup MKKS hal ini agar lebih efektif dan efisien.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Sumari, M.Pd mengatakan bahwa memasuki tahun ajaran baru 2022/ 2023 seluruh sekolah di Kabupaten Kaur sudah akan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di dalam ruangan. Mengingat sudah tidak lagi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Kinerja Petugas Damkar Kaur Perlu Pembenahan

Meski begitu dia mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker saat melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya.

"Protokol kesehatan masih tetap digunakan saat di ruangan, beda kalau di luar ruangan tidak ada keharusan menggunakan masker" ucap Sumari, Senin (4/6/2022).

Lanjutnya, kegiatan belajar mengajar juga akan menerapkan jadwal pendidikan Normal kembali dikarenakan saat ini sudah tidak ada lagi pandemi covid-19.

BACA JUGA:Rumah Mantan Sekcam Hangus Dilalap “Jago Merah”

Untuk jam pelajaran akan penuh seperti sedia kala tidak ada lagi pengurangan jam. Sehingga jam masuk dan pulang sekolah pun dapat kembali normal.

Ditambahkannya, bahwa imbauan penerapan jadwal kegiatan belajar mengajar ini nantinya akan diberitahukan melalui grup MKKS masing- masing wilayah. Dengan begitu imbauan akan cepat sampai dan dapat dilaksanakan.(kom)

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Diduga Korsleting, Rumah Warga Tanjung Iman Kebakaran

Kategori :

Terkait

Terpopuler