5 Buah Ini Ampuh Menetralisir Asam Lambung, Tips Puasa Sehat Bagi Penderita GERD

Minggu 26-03-2023,10:56 WIB
Reporter : Ucha Mutiara Anggela
Editor : Muhammad Isnaini

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Halo sahabat Radar Kaur! Apakah Anda pernah mengalami asam lambung? Tentu saja sakit asam lambung ini sangat membuat Anda  tidak nyaman saat beraktivitas saat mengalami asam lambung.

Terlebih saat puasa ramadhan, terkadang beberapa orang yang memiliki maag kronis sangat kesulitan dalam menjalaninya karena seringkali asam lambung membuat tidak nyaman. 

Saat berbuka puasa, kita cenderung akan memilih sesuatu yang manis segar seperti buah-buahan. Lantas Anda akan bertanya-tanya apakah ada buah yang bisa mencegah asam lambung.

Tentu saja ada! Yuk baca artikel di bawah ini untuk mengetahui buah apa saja yang bisa mencegah dan menetralisir asam lambung.

BACA JUGA:Lagi! Link Rahasia Saldo DANA Kaget Rp 50 Ribu, Klaim Hadiah Ramadhan Kareem 

BACA JUGA:Selain THR! Guru Sertifikasi Akan Terima Tunjangan Rp 10 Juta April Mendatang

Penderita penyakit refluks asam lambung atau GERD perlu berhati-hati saat mengonsumsi buah. Pasalnya, ada beberapa buah yang tinggi asam dan berpotensi membuat asam lambung kambuh. Lantas, apa saja buah untuk asam lambung yang aman dikonsumsi?

Mulai dari pisang hingga kelapa, berikut beragam buah-buahan yang bagus untuk asam lambung.

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang enak untuk asam lambung. Pisang, buah berwarna kuning yang rasanya enak. Pisang untuk asam lambung dianggap aman karena memiliki sifat basa (basa).

Selain itu, buah ini juga dianggap dapat membantu menyeimbangkan asam di lambung sehingga gejala asam lambung atau GERD dapat dicegah.

2. Melon

Sama seperti pisang, manfaat buah melon untuk asam lambung berasal dari sifatnya yang basa.

Kategori :