Denga adanya pasar yang besar membuka peluang lebih besar agar orang berminat berbelanja.
BACA JUGA:'Hiduplah Sesuai Kemampuan' kata Suami Lilan Lantu, Karyawati Indomaret: Aku Ditipu Pinjol
2. Penghematan Dana Riset
Alasan lain lokasi Indomaret dan Alfamart selalu berdekatan juga tak lain tak bukan untuk menghemat dana riset.
Meskipun selalu bersaing dalam bisnis, namun masing-masing manajemen Indomaret dan Alfamart sangat mempercayai hasil riset dari kompetitornya itu.
Diketahui, jika salah satu gerai dibangun di lokasi tertentu, maka dapat dipastikan potensi pasarnya sudah bagus dan lolos uji kelayakan bisnis.
Hal ini memang menjadi salah satu rumus membangun gerai baru di kalangan usaha rumus membangun gerai baru di kalangan usaha waralaba atau retail minimarket.
BACA JUGA:Baguskah Konsumsi Buah Pisang tiap Hari bagi Tubuh? Setelah Menyimak Artikel Ini Anda Bakal Menyesal
BACA JUGA:Benarkah Buah Pisang Pengaruhi Rasa Nasi Kotak, Jawaban Ahli Gizi ini Bikin Ngeh!
3. Punya Keunggulan Berbeda
Di mata konsumen, Indomaret dan Alfamart mungkin tampak selayaknya saudara kandung yang memiliki banyak persamaan.
Akan tetapi, keduanya memiliki keunggulan masing-masing, seperti mengusung keunggulan dari segi harga lebih murah, kapasitas toko lebih luas, pelayanan lebih ramah atau kenyamanan suasana.
BACA JUGA:Melihat Tradisi Melemang pada Suku di Kabupaten Kaur pada Hari Besar Keagamaan dan Adat
4. Membangun Kesan Konsumen