Motor matic berbadan bongsor ini semula ditujukan untuk pasar Indonesia. Sebab Yamaha melihat minat paling tinggi terhadap sepeda motor skuter matic di Indonesia.
BACA JUGA:5 Tips Kreasi Ruang Santai Semi Terbuka yang Memukau, Saatnya Realisasikan!
BACA JUGA:Pemerintah Daerah Lain Sudah Terima Kuota CASN 2024, Kenapa Pemda Kaur Belum? Ini Penjelasannya
Akan tetapi ternyata produk Yamaha NMax bisa menjangkau pasar global. Sehingga meskipun produksinya di Indonesia, namun Yamaha NMax juga dipasarkan di negara lain.
Terdapat 2 generasi Yamaha NMax, yakni generasi pertama tahun 2015 hingga tahun 2019. Kemudian generasi kedua tahun 2019 hingga saat ini.
Sementara itu, Honda PCX sebetulnya sudah lebih dulu rilis yakni November 2009.
Namun berbeda dengan Yamaha NMax yang sudah menetap di Indonesia. Produksi Honda PCX sempat berpindah-pindah.
BACA JUGA:Hore TPP dan THR Cair, PNS Pemda Kaur Diminta Cek Rekening Tanggal Segini
BACA JUGA:Mengapa Pendapatan Bersih Petani Sawit di Provinsi Bengkulu Dibawah UMP 2024, Berikut Penyebabnya!
Awalnya produksi PCX di Thailand yakni tahun 2009 hingga 2013, kemudian Vietnam tahun 2014 hingga 2017. Dan terakhir baru di Indonesia tahun 2017 hingga saat ini.
Dari segi performa mesin, Yamaha Nmax menggendong mesin 155cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 15 horsepower, mesin ini menggunakan pendinginan cairan.
Sementara Honda PCX mengandalkan mesin 156,9 cc dan mengeluarkan tenaga tenaga serupa, sistem pendinginan cairan juga dipergunakan.
Untuk desain bodi dan penampilah, Yamaha NMax memilih desain lebih bulat dilengkapi lampu utama terpisah dari Lampu Sein.
BACA JUGA:Kerajaan Kandis, Kerajaan Tertua di Sumatera, Berdiri Abad ke-1 SM, Kerajaan Minangkabau Tertua
BACA JUGA:BREAKING NEWS: Truk Pengangkut Pupuk Subsidi Terjun di Jurang Bukit Manulla Tebing Batu
Sedangkan Honda PCX mengandalkan desain bodi lebih tajam dan sporty, lampu utama dan mapu sein menyatu.