IGF 2024 Siap Merevolusi Industri Game Indonesia

Rabu 25-09-2024,17:53 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Muhammad Isnaini

RADARKAUR.CO.ID - Indonesia Game Festival 2024 (IGF 2024) adalah ajang game terbesar di negara ini yang mempertemukan pengembang, penerbit, dan pemain game dalam ekosistem yang dinamis.

Festival yang dijadwalkan pada Desember 2024 ini menampilkan perusahaan game lokal dan internasional, menawarkan platform tempat merek dapat berinteraksi langsung dengan para gamer.

Didukung oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden 19 tahun 2024, dan didukung oleh ATTN Holding—yang terkenal dengan merek seperti EVOS—IGF 2024 bertujuan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi dalam industri game Indonesia.

Berlangsung dari 6-8 Desember 2024 di ICE BSD Hall 3A, IGF 2024 akan menampilkan perusahaan game terkemuka seperti Riot Games, Garena, dan Moonton.

BACA JUGA:Penipuan Mata Uang Kripto, Tokocrypto dan Binance Bantu Bareskrim Sita Rp3 Miliar

BACA JUGA:Halo Robotics Optimalkan Inspeksi dengan Drone NDT

Festival ini menjanjikan beragam kegiatan menarik, termasuk turnamen esports bergengsi, pameran game, dan diskusi panel dengan para pakar industri.

Pengunjung akan menikmati zona interaktif, kesempatan untuk memainkan game terbaru, bertemu dengan atlet esports, dan menjelajahi teknologi game mutakhir, sambil merasakan lingkungan game yang imersif.

Dengan lebih dari 174 juta gamer aktif, Indonesia mewakili 43% populasi game di Asia Tenggara, menjadikan IGF 2024 sebagai acara utama dalam lanskap game global.

Festival ini bertujuan untuk menyaingi pameran game internasional seperti Tokyo Game Show dan China Joy, dan diharapkan dapat menarik lebih dari 50.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraannya, memperkuat peran Indonesia dalam pasar game global yang kompetitif.

BACA JUGA:Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Cabup - Cawabup Kaur, Ini Urutannya

BACA JUGA:Soal Oknum Ngaku Wartawan Lakukan Pemerasan, Ketua PWI Kaur Buka Suara

IGF 2024 juga berfokus pada penguatan ekosistem game Indonesia melalui kolaborasi strategis dengan badan pemerintah seperti Kemenperin, Kemendikbudristek, AGI, AVGI, dan PBESI.

Acara ini akan menyelenggarakan sesi jejaring pemerintah dan IGFConnect 2024, platform B2B untuk mendorong inovasi dan kolaborasi dalam industri kreatif.

Inisiatif ini dimaksudkan untuk meningkatkan peluang pertumbuhan dan kemitraan di sektor game.

Kategori :

Terpopuler