AnyMind Group Luncurkan Platform Live Commerce AI AnyLive

Senin 30-09-2024,08:15 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Muhammad Isnaini

RADARKAUR.CO.ID - AnyMind Group, perusahaan BPaaS yang berfokus pada pemasaran, e-commerce, dan transformasi digital, telah memperkenalkan platform perdagangan langsung bertenaga AI yang disebut AnyLive.

Platform ini memungkinkan bisnis untuk melakukan perdagangan langsung dalam berbagai bahasa tanpa batasan waktu atau lokasi.

Dengan memanfaatkan live streamer virtual yang dihasilkan AI, AnyLive membantu perusahaan menavigasi kompleksitas perdagangan lintas batas, seperti kendala bahasa dan peraturan setempat, sekaligus meningkatkan efisiensi.

Munculnya e-commerce di kawasan seperti Asia Pasifik telah membawa tantangan unik, termasuk kebutuhan akan komunikasi multibahasa dan adaptasi budaya.

BACA JUGA:IGF 2024 Siap Merevolusi Industri Game Indonesia

BACA JUGA:Penipuan Mata Uang Kripto, Tokocrypto dan Binance Bantu Bareskrim Sita Rp3 Miliar

Perdagangan sosial di Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh pada tingkat dua digit pada tahun 2024, dengan 68% pengecer di kawasan tersebut berencana untuk meningkatkan investasi mereka di area ini.

Perdagangan langsung juga mendapatkan momentum, dengan platform seperti TikTok dan Lazada meluncurkan fitur belanja langsung.

Namun, kendala seperti keterbatasan ruang produksi dan kekurangan talenta masih ada, yang ingin diatasi AnyLive dengan mengotomatiskan proses live commerce tradisional dengan AI.

AnyLive menciptakan avatar yang dihasilkan AI yang bertindak sebagai live streamer, yang mewakili identitas merek dan mempromosikan produk sepanjang waktu dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Mandarin, dan Indonesia.

BACA JUGA:Halo Robotics Optimalkan Inspeksi dengan Drone NDT

BACA JUGA:Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Cabup - Cawabup Kaur, Ini Urutannya

Platform ini juga terintegrasi dengan platform e-commerce dan media sosial utama, yang memungkinkan merek untuk menjangkau audiens yang lebih luas melalui streaming simultan.

Selain itu, AnyLive memanfaatkan model bahasa yang besar untuk menghasilkan skrip live-stream dan respons real-time berdasarkan informasi produk.

Untuk lebih mendukung bisnis, AnyMind Group telah membangun tim ahli khusus untuk memberikan bantuan operasional, termasuk analisis berbasis data dari jumlah audiens, komentar, dan penjualan untuk mengoptimalkan live stream.

Kategori :