Dispendikbud Kaur Gelar Bimtek E-Kinerja

Selasa 15-10-2024,17:21 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Muhammad Isnaini

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur menggelar bimbingan teknis pengisian E-Kinerja untuk guru dan Kepala Sekolah tingkat SMP di Kabupaten Kaur.

Acara yang di gelar di aula Haji dan Umrah Kemenag Kaur Selasa 15 Oktober 2024 dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur.

Dalam keterangannya Kadis Pendikbud Kabupaten Kaur Sumari, M.Pd mengatakan, bimbingan teknis ini semata-mata untuk memberi penjelasan kepada para guru dan kepala sekolah bagaimana mengisi E-Kinerja yang belum lama diberlakukan di Pemerintahan Kabupaten Kaur.

Untuk itu bimtek ini penting dilakukan karena E-Kinerja ini nanti ada penilaian yang akan diberikan oleh atasan masing-masing dan muaranya akan berpengaruh untuk kenaikan pangkat nantinya.

BACA JUGA:Cara Aplikasi PUPUK KCL untuk KELAPA SAWIT, Dosis dan 9 Manfaatnya

BACA JUGA:Kekuatan Ekonomi AS Dongkrak Altcoin di Pasar Kripto

Sehingga jangan sampai penilaiannya buruk dikarenakan ketidaktahuan tata cara pengisiannya.

"Ini baru bimtek untuk guru dan kepala sekolah tingkat SMP, berikutnya nanti untuk tingkatan pendidikan lainnya, karena ini baru ditetapkan para guru harus tau cara pengisiannya," jelas Sumari.

Sumari menjelaskan, ketika tidak ada pengisian E-Kinerja maka tidak bisa pengajuan kenaikan pangkat, karena saat ini penilaian tersebut tidak lagi secara manual.

Untuk itu lakukan penilaian ini sesuai dengan kondisi yang ada pada satuan pendidikan masing-masing.

BACA JUGA:Waktu Tepat Aplikasi Pupuk Rock Phosphate bagi Sawit, Simak Unsur Hara yang Penting dalam Pupuk

BACA JUGA:Got Mampet Karena Terlalu Kecil, Sejumlah Rumah di Desa Padang Panjang Tergenang Air

Sehingga dengan pengisian yang sebenarnya akan menjadi tolak ukur pihak Kementerian untuk mengetahui seperti apa pelaksanaan sejauh mana kegiatan platform merdeka belajar tersebut.

Kategori :