Pelantikan Pimpinan DPRD Kaur 2024-2029, Bupati Kaur: Momentum Sinergi untuk Pembangunan Daerah

Jumat 18-10-2024,08:42 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Muhammad Isnaini

Ia berharap DPRD bisa lebih adaptif dalam merumuskan kebijakan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan tantangan zaman.

BACA JUGA:Dispendikbud Kaur Gelar Bimtek E-Kinerja

BACA JUGA:Susunan Kabinet Zaken Prabowo-Gibran, Ini Bocoran 49 Menteri dan 60 Wamen/Kepala Badan

Dalam pidatonya, Bupati Kaur mengingatkan pentingnya fokus dalam merumuskan kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat.

Ia percaya bahwa jika kebijakan yang dibuat DPRD selaras dengan kebutuhan masyarakat dan dijalankan dengan baik, pembangunan yang berkelanjutan akan dapat tercapai.

"Kebijakan yang kita buat harus benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat, Saya berharap pimpinan DPRD yang baru bisa lebih fokus pada rumusan kebijakan yang relevan dan efektif untuk masyarakat, Jika pembangunan berkelanjutan dapat berjalan optimal, kita di Kabupaten Kaur akan mampu bersaing dan memberikan kesejahteraan yang merata bagi semua warga," tegasnya.

Lismidianto menjelaskan bahwa kerjasama yang solid antara eksekutif dan legislatif sangat diperlukan untuk memastikan setiap kebijakan yang diambil selalu bermuara pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaur.

BACA JUGA:Got Mampet Karena Terlalu Kecil, Sejumlah Rumah di Desa Padang Panjang Tergenang Air

BACA JUGA:Wajib Ditaati Peserta Tes SKD CPNS 2024, Abaikan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2024 Mimpi jadi PNS Buyar!

Sinergi tersebut juga diharapkan mampu menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam setiap proses pengambilan keputusan.

"Sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kaur dan DPRD sangat penting, Saya yakin dengan kerjasama yang solid, kita bisa memastikan setiap kebijakan dan keputusan yang diambil mengedepankan integritas dan transparansi, yang pada akhirnya akan bermuara pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kaur," ujar Bupati.

Kategori :