Satlantas Kaur Gencar Binluh

Satlantas Kaur Gencar Binluh

BINTUHAN – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi tertib lalu lintas, Satlantas Polres Kaur Polda Bengkulu gencar melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh). Dengan gencar melakukan Binluh, diharapkan masyarakat paham dan mengerti serta timbul kesadaran untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Untuk menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Kaur, saat ini Satlantas Polres Kaur terus menyosialisasikan aturan berlalu lintas,” ungkap Kepolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Kaur Iptu Agus Antoni, kemarin (26/7).
Kasat Lantas optimis Binluh dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan. Kecelakaan terjadi biasanya karena kurang pahamnya pengendara terhadap tertib lalu lintas. “Dengan telah diberikan penyuluhan langsung, masyarakat akan lebih pintar dan mengerti bahayanya tidak mematuhi tertib berlalu lintas,” terang Agus Antoni. Dalam Binluh, lanjutnya, petugas Satlantas langsung mengunjungi masyarakat di perkantoran maupun di tempat umum lain. (ujr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: