Hasil Perolehan Medali Popda Bengkulu 2022, Kontingen Kaur Raih 2 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu

Hasil Perolehan Medali Popda Bengkulu 2022, Kontingen Kaur Raih 2 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu

Kontingen Kaur dari cabang olahraga pencak silat mempersembahkan medali emas--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu selesai Sabtu (25/6/2022). 

Hasilnya Kontingen Popda Kaur meraih 2 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Dari 5 cabor yang dikirim Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, 2 cabor berhasil menyumbangkan medali. Sedangkan 3 cabor masih gagal untuk berpestasi. 

Adapun 2 cabor yang berhasil menyumbangkan medali yaitu Cabor Pencak Silat. Pada cabor ini medali paling banyak didulang. Terdiri dari 2 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu. 

BACA JUGA : Mentiring Berdayakan Tiga Adat Kaur

Kemudian dari Cabor Sepak Takraw sumbang 2 medali perak. 

Sementara itu, cabor Sepakbola, Bulu Tangkis dan Bola Voli Putra Putri belum bisa menyumbangkan medali.

Kepala Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Pora) Hopalara, S.Pd mengatakan pertandingan seluruh cabang olahraga yang dilombakan pada Popda tingkat Provinsi Bengkulu sudah selesai.

Atlet Kaur berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dari cabor Pencak Silat, dan Takraw. 

Sedangkan pada cabor lainnya belum mampu menyumbangkan medali. Namun demikian para atlet tetap membanggakan atas kerja kerasnya dan hasil yang diraih.

"Semua pertandingan sudah selesai. Ada 2 medali emas di ambah 4 perak dan 4 perunggu  dari pencak silat dan cabor takraw 2 perak," ucap Hopalara.

Hopalara menambahkan, untuk mencapai prestasi dan keberhasilan meraih juara tidak lepas para atlet harus meningkatkan kerja keras dan disiplin latihan. Kerjasama tim juga perlu dibentuk. Sehingga para atlet mampu bertanding dan bersaing dalam setiap cabor yang dilombakan. 

"Kedepan kita akan melakukan peningkatan latihan Atlet. Sumber daya manusianya juga akan disiapkan secara matang. Kita juga akan melengkapi fasilitas dan sarana prasarana latihan para atlet agar atlet mampu bersaing dan meraih juara membawa harum nama atlet dan Kabupaten Kaur," paparnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: