Bupati Kaur Direncanakan Titik Nol RTLH Penanganan Stunting, Lokasinya…

Bupati Kaur Direncanakan Titik Nol RTLH Penanganan Stunting, Lokasinya…

172 KK Terdampak Jalan 2 Jalur Tahap Pertama, Ini Kata Kadis Perkim--(dokumen/radarkaur.co.id)

 

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kaur segera merealisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk penanganan stunting. Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH direncanakan akan melakukan titik nol menandai awal pembangunan RTLH, 5 Juli 2022 mendatang. Lokasinya terletak di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal.

 

Pembangunan RTLH untuk penanganan stunting ini Bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI difokuskan untuk wilayah Permukiman Kumuh Ekstrim (PKE) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kaur.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kaur Hifthario Syahputra, ST, M.Si kepada radarkaur.co.id, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA:Warga Seginim Pergi Sendiri ke Hutan, Belum Kembali

 

"Iya kita sudah menerima SK untuk memulai pembangunan RTLH penanganan stunting. Rencananya tanggal 5 Juli pembangunan titik nol di Desa Sumber Harapan kecamatan Nasal. Insya Allah titik nol pembangunan ini nanti akan dilaksanakan oleh bapak Bupati langsung," ucap Hifthario.

 

Lanjutnya, sebanyak 1.700 unit RTLH yang akan dibangun tersebar di kecamatan- kecamatan Kabupaten Kaur. Pembangunan RTLH yang diberikan ini merupakan pembangunan swadaya yang nanti dalam pembangunannya masyarakat itu sendiri yang mengerjakan.

BACA JUGA:Pantai Barat Sumatera Mayoritas Dikuasai Warga

 

Pihak BKKBN telah memberikan bantuan dana berupa Rp 20 juta per unit RTLH dan Dinas Perkim Kaur sebagai pengawas atau monitor pembangunannya.

 

Dengan adanya bantuan RTLH penanganan stunting dari BKKBN diharapkan mampu mengurangi wilayah permukiman kumuh ekstrim di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Pacaran Dalam Hammock Disanksi Adat Basuh Bumi

 

Sehingga stunting dan permukiman kumuh di Kabupaten Kaur akan mulai berkurang serta Kabupaten Kaur terbebas dari Permukiman Kumuh Ekstrim penyebab stunting. (kom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: