Tiga Bonggol Bunga Raflesia Arnoldi di Kaur Menuju Mekar

Tiga Bonggol Bunga Raflesia Arnoldi di Kaur Menuju Mekar

Bonggol Bunga Raflesia Arnoldi yang ditemukan di lahan pertanian Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur menuju mekar. Poto : Ilustrasi--

RADARKAUR.CO.ID, MUARA SAHUNG - Bunga Rafflesia Arnoldi akan kembali mekar. Ada tiga bonggol Bunga Raflesia dalam proses menuju mekar. Diperkirakan tiga pekan mendatang akan mulai mekar sempurna.

Tiga bonggol bunga Raflesia Arnoldi ini tumbuh di kawasan pertanian Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung.

Dilokasi yang sama sudah ada bunga yang telah layu. Padma Raksasa ini sudah mengalami mekar sempurna sejak 3 minggu yang lalu.

"Bunganya ada yang telah layu. Ada yang akan mekar. Ada tiga bonggol yang sudah siap mekar," sampai Kepala Puskesmas (Kapus) Sumpurnahati, SKM yang beberapa hari lalu mengunjungi bunga Raflesia yang tengah mekar, Selasa (28/6).

BACA JUGA:Bupati Kaur Direncanakan Titik Nol RTLH Penanganan Stunting, Lokasinya…

Terpisah, Ketua Pemuda Pencinta Wisata Alam, Ulak Bandung, Dio Dian Antoni Wijaya mengatakan, meski tak mekar secara serentak.

Tiga bongkol bunga Rafflesia Arnoldi, terpantau akan mekar secara beriringan dalam kurun waktu tiga pekan lagi.

"Ketiga bongkol ini berada di atas tanah. Tak seperti bunga Rafflesia Arnoldi yang baru saja mekar. Dimana lokasi mekarnya tergantung di atas akar pohon," sampainya.

Di Kawasan Perkebunan Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ini pada akhir bulan Mei 2022 lalu terdapat 14 bongkol bunga Rafflesia Arnoldi mekar.

BACA JUGA:Lagi, Raflesia Muara Sahung Kaur Mekar Sempurna

Pada umumnya waktu bunga Rafflesia Arnoldi berkisar selama satu pekan. Lantaran cuaca panas yang terjadi beberapa waktu terakhir. Membuat Padma Raksasa yang kini mekar mulai layu.

Keindahan alam Kecamatan Muara Sahung memang kian tersohor.

Pernah tujuh wisatawan asal negeri Menara Eiffel atau Perancis dibuat terpesona.

7 Bule Prancis yang sedang Homestay di Harin Surfcamp Sumatera Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan ini diajak untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Kecamatan Muara Sahung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: