2 Pesilat Kaur Lolos Popwil Segera Jalani TC

2 Pesilat Kaur Lolos Popwil Segera Jalani TC

Ketua IPSI Provinsi Bengkulu, Hopalara, S.Pd menjelaskan akan segera dilaksanakan TC bagi pesilat yang akan beriangkat ke Popwil Lampung, termasuk 2 pesilat Kaur, Selasa (29/6/2022)--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN- 2 pesilat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Kaur akan jalani Training Center (TC). Dua atlet peraih emas pada ajang Popda itu akan berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) yang akan dihelar September 2022 di Kota Bandar Lampung, Lampung.

 

Dua pesilat asal Kaur ini menjadi atlet yang akan diandalkan untuk mendulang emas pada Popwil tersebut. Sehingga dalam persiapannya akan dilakukan secara matang dan terencana.

BACA JUGA:Warga Seginim Pergi Sendiri ke Hutan, Belum Kembali

 

Selain itu dalam proses persiapan akan bersama-sama dengan para pesilat lain yang merupakan Kontingen Provinsi Bengkulu.

 

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Bengkulu sekaligus pembina Pencak Silat Kaur, Hopalara, S.Pd kepada radarkaur.co.id, Selasa (29/6/2022).\

BACA JUGA:Tiga Bonggol Bunga Raflesia Arnoldi di Kaur Menuju Mekar

 

"Jadi persiapan pesilat yang akan bertanding di Popwil akan ikut pelatihan lagi. Ada 2 training center yang sudah direncanakan. Termasuk 2 pesilat Kaur yang kemarin mendapat emas pada Popda juga akan ikut TC,” terang Hopalara.

 

Pada ajang Popda Bengkulu 2022 lalu. Kontingen Kabupaten Kaur berhasil membawa sampai peringkat 5 besar. Dengan 2 atlet yang meraih emas, sehingga berhak untuk menjadi atlet Popwil dalam kontingen Provinsi Bengkulu nanti.

BACA JUGA:Warga Seginim Hilang 29 Jam, Saat Ditemukan Kondisinya..

 

2 Atlet peraih medali emas dari Cabang Olahraga Pencak Silat dipastikan akan melaju ke Popwil yang diselenggarakan di Lampung pada bulan September mendatang. Dengan begitu akan dilakukan persiapan yang matang kepada Atlet Pencak Silat tersebut.

 

Lanjutnya, dengan raihan Dua Emas secara otomatis akan melaju ke tingkat Popwil yang berlangsung September mendatang di Provinsi Lampung. Sehingga pembinaan itu perlu menjadi perhatian supaya bisa meraih prestasi pada ajang tersebut.

BACA JUGA:Bupati Kaur Direncanakan Titik Nol RTLH Penanganan Stunting, Lokasinya…

 

Ditambahkannnya, persiapan jelang Popwil ini akan ada Training Center tetap berjalan yang akan dilakukan oleh daerah masing-masing wilayah. Dan ditambah dengan training center terpusat dalam hal ini akan dilakukan  oleh pihak provinsi.

 

Untuk itu dengan persiapan yang maksimal bisa diharapkan mencapai tingkat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).(kom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: