Baznas Kaur Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

 Baznas Kaur Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Baznas Kaur serahkan bantuan bedah rumah warga yang kurang mampu di Desa Rigangan 3 Kecamatan Kelam Tengah, Kamis (30/6/2022).--

RADARKAUR.CO.ID, KELAM TENGAH - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur kembali kucurkan dana membantu warga kurang mampu untuk membedah rumahnya. Kali ini yang menerima bantuan adalah Nutetap (56) Warga Desa Rigangan III Kecamatan Kelam Tengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kaur H. Muhammad Nasir didampingi oleh Wakil Ketua 1 H. Wahyu Dasi dan Wakil Ketua 3, Muhammad Jalil di Kantor Desa Rigangan III, Kamis (30/6).

BACA JUGA:Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban, Hanya Boleh Gunakan Lokal

Perwakilan penerima bantuan dari Baznas didampingi Kepala Desa Rigangan III Buldian menerima lansung bantuan dana sebesar Rp. 15.000.000. Bantuan akan dibayar dua tahap.

Ketua Baznas Kaur H. Muhammad Nasir menjelaskan ada dua tahapan bantuan yang akan diterima oleh warga kurang mampu. Tahap pertama sebesar Rp 7.500.000. Tahap kedua setelah ditinjau progres pencapaian pembangunan.

BACA JUGA:Polres Kaur Gagalkan Penyelundupan 8 Motor Diduga Bodong

“Semoga saja sedikit bantuan dari zakat masyarakat ini bisa sedikit meringankan beban warga kurang mampu. Sehingga rumah yang dibedah bisa layak huni,” ujarnya.

Kades Rigangan III Buldian mewakili warga penerima bantuan sangat mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kaur yang telah membantu warga. Sehingga warga dapat memperbaiki rumahnya agar lebih layak huni.

BACA JUGA:25 Mantan Khilafatul Muslimin Kaur Diberi Tausiah dan Dibimbing Salat Berjemaah

“Berita acara sudah ditandatangani oleh perwakilan keluarga penerima bantuan. Saya menjadi saksi penyaluran bantuan tersebut. Semoga saja pembangunan bedah rumah dari Baznas Kaur ini berjalan dengan lancar, dan yang menzakatkan uangnya mendapatkan amal ibadah yang setimpal,” tutup Buldian.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: