Kominfo BS Akan Segera Launching Layanan 112

Kominfo BS Akan Segera Launching Layanan 112

Kadis Kominfo BS Ir. Susmanto, MM memimpin rapat evaluasi bulanan-Wawan Suryadi-raselnews.com

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Sebagai upaya untuk pengawasan melekat (Waskat) terhadap pencapaian kerja dan kinerja seluruh ASN di BS. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten BS menggelar rapat evaluasi bulanan, Senin (4/7).

Kegiatan yang digelar di Ruang Zoom Meeting Diskominfo BS, dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo Ir. Susmanto, MM. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat struktural, fungsional dan seluruh ASN di lingkungan Diskominfo.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Mendagri Tito Karnavian Ditunjuk Jadi Menpan RB Ad Interim

Dalam rapat itu, Kominfo BS memastikan secepatnya akan segera launching program layanan panggilan darurat 112.

Kadis Kominfo BS Ir. Susmanto, MM menyebutkan, saat rapat evaluasi bulanan dibahas agenda kerja terkait penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Penilaian langsung dilakukan  oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Katanya, pada rapat ini juga telah dilakukan persiapan penyelenggaraan layanan panggilan darurat 112 dan peningkatan kualitas penyebarluasan informasi. Dia juga menegaskan, seluruh instansi di lingkungan Pemkab BS akan segera menerapkan tanda tangan elektronik (TTE).

BACA JUGA: Cegah DBD di Musim Hujan, Kades Perugaian Imbau Bersihkan Lingkungan

"Evaluasi penting dilakukan. Untuk memastikan setiap program maupun kegiatan yang dijalankan dapat berjalan dengan baik. Sesuai target kinerja yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Susmanto menjelaskan, terkait kepastian peluncuran layanan darurat 112. Dia juga sudah menggelar rapat bersama OPD terkait beberapa waktu lalu.

Rapat itu tidak lain untuk mematangkan persiapan dan kesiapan infrastruktur dan fasilitas kelengkapan terkait rencana pembentukan layanan darurat tersebut. Perlu diketahui, layanan darurat 112 merupakan layanan panggilan darurat untuk penanganan keluhan dan pengaduan dari masyarakat terutama pada kondisi-kondisi darurat.

BACA JUGA: Pemda Mengajukan Perekrutan PPPK Bidang Kesehatan

“Untuk kesiapan penerapan panggilan darurat di BS terus dimatangkan. Saya berharap, dengan Waskat yang kami lakukan. Bisa mendorong peningkatan kualitas implementasi reformasi birokrasi terutama dari sisi akuntabilitas Dinas Kominfo Bengkulu Selatan,” tandasnya. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: