PPDB SDN 1 Kaur Dibuka, Pendaftar Lampaui Kuota

PPDB SDN 1 Kaur Dibuka, Pendaftar Lampaui Kuota

Orang tua calon murid saat mendaftarkan anaknya ke SDN 1 Kaur, Senin (4/7).--

radarkaur.co.id, BINTUHAN - SDN 1 Kaur telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk hari pertama, Senin (4/7). Kuota penerimaan murid di sekolah ini 60 orang, nantinya akan dibagi menjadi dua ruangan belajar (Rumbel).

Perlu diketahui, pada saat PPDB dibuka, pendaftar di sekolah ini sudah mencapai 66 orang. Jumlah ini telah lampaui kuota yang ditentukan.

Karena itulah pemetaan calon murid akan dilakukan Rabu (6/7) mendatang.

Kepala SDN 1 Kaur Lukman, S.Pd melalui ketua Panitia PPDB Edwar Syahimi, S.Pd mengakui, bahwa pada hari pembukaan PPDB jumlah pendaftar sudah lebih dari kuota.

Sehingga akan dilaksanakan pemetaan calon murid baru, sedangkan pengumuman akan dilakukan Kamis (7/7). 

BACA JUGA: Masyarakat Mulai Abaikan Prokes

"Benar, pada hari pertama membuka PPDB 66 orang yang mendaftar. Saya yakin jumlah ini akan bertambah pada hari kedua. Karena itulah kami akan melakukan pemetaan, karena pendaftar melebihi dari target penerimaan,"  ungkapnya. 

Diakuinya, zonasi untuk SDN 1 Kaur yakni, Desa Suka Bandung dan Pahlawan Ratu. Dua desa ini mendapat 80 persen dari jumlah murid yang ditentukan.

Sedangkan 20 persen, murid yang berasal dari luar zonasi. Jika pendaftar dari zonasi lebih dari target.

Maka pihaknya tetap mengikuti ketentuan, akan menerima pendaftar luar zonasi serta memangkas pendaftar dari dalam zonasi. 

BACA JUGA: 300 ODGJ di Kaur Belum Dievakuasi

"Kami tetap akan mengikuti ketentuan yang ada. Kami akan menerima murid dari zonasi 80 persen dan 20 persen dari luar zonasi," tandasnya.

Arwan Sisanto Sinuraya warga Desa Sinar Pagi  mengatakan, mereka memilih SDN 1 Kaur untuk sekolah anaknya karena banyak pertimbangan.

Diantaranya, sekolah ini sarah dengan tempatnya bertugas. Sehingga anaknya pergi sekolah bisa langsung bersamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: