IPHI Kaur Kurban 8 Ekor Sapi, 1 Ekor dari Bupati

IPHI Kaur Kurban 8 Ekor Sapi, 1 Ekor dari Bupati

Ketua IPHI Kabupaten Kaur H. Ahmad Yunizar, S.Pd saat menerangkan soal rencana kurban anggota IPHI, Selasa (5/7/2022).--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kaur telah menyediakan 8 ekor hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 1443 H. Ke-8 hewan kurban yang telah terdaftar tersebut merupakan hewan kurban dari para anggota IPHI Kaur yang ingin berkurban.

Satu (1) ekor sapi diantaranya merupakan hewan kurban bupati Kaur dan Istri.

Delapan Hewan kurban tersebut akan dikelola oleh IPHI saat hari raya kurban Idul Adha.

BACA JUGA:Bupati Kaur dan Kapolres Beri Potongan Tumpeng Pertama ke Personel Termuda

Hal itu disampaikan Ketua IPHI Kaur Ahmad Yunizar, S.Pd saat membuka kegiatan pengobatan gratis untuk anggota IPHI sendiri di Masjid Agung Al-Kahfi, Selasa(05/7/2022).

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Mobil Pikap Masuk Jurang 5 Meter

"Alhamdulillah tahun ini kami IPHI juga memiliki program ibadah kurban haji. Alhamdulillah sudah terdaftar 8 ekor sapi hewan kurban. Diantaranya satu ekor sapi hewan kurban pak bupati, suami istri," ucap Ahmad Yunizar.

Dikatakannya hewan kurban yang telah terdaftar di pengurus panitia IPHI tersebut nantinya akan dikelola oleh panitia kurban IPHI saat pelaksanaan kurban hari raya.

BACA JUGA:Bupati Kaur dan Balai P2P Tinjau Lokasi Pembangunan Rusun ASN

Hewan Kurban akan dilakukan pemotongannya pada hari ke 2 lebaran di desa Suka Bandung dekat rumah H. Muklis.

Adapun nanti untuk pembagian atau pendistribusian daging hewan kurban yang dikelola panitia akan diserahkan kembali kepada yang berkurban.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Mendagri Tito Karnavian Ditunjuk Jadi Menpan RB Ad Interim

"Kita IPHI tidak membagikan. Kita IPHI hanya pengelola saja. Untuk pendistribusian dikembalikan kepada yang berkurban. Silahkan nanti yang berkurban untuk membagikan ke tempatnya masing- masing atau ke tetangganya atau ke keluarganya masing - masing," paparnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: