Warga Tagih Janji PLN Perbaiki Jaringan Listrik

Warga Tagih Janji PLN Perbaiki Jaringan Listrik

Kabel mengelupas di Desa Rigangan II Kecamatan Kelam Tengah, warga menagih janji PLN untuk diperbaiki, Selasa (5/7/2022)--

RADARKAUR.CO.ID, KELAM TENGAH - Kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 200 meter di depan Balai Desa Rigangan II Kecamatan Kelam Tengah mengelupas. Warga menagih janji Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar kabel diperbaiki atau diganti.

Kabel JTR tersebut dahulu tertimpa pohon kelapa pada tahun 2018 dan sudah dicek langsung oleh petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di Padang Guci. Petugas menjanjikan akan menganti kabel TR yang sudah rusak, tetapi sampai tahun 2022 ini kabel TR sudah mengelupas belum juga diperbaiki.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha Berbeda Jangan Jadi Gesekan

Kades Rigangan II Budi Harnawan didampingi Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu, S.Sos, Selasa (5/7) mengatakan sudah sekian lama janji petugas PLN tidak ada realisasinnya. Padahal kabel TR tersebut sudah banyak terkelupas, yang memungkinan rawan terjadi konsleting listrik.

“Jaraknya dua tiang listrik, untuk perkiraan panjangnya 200 meter, setelah ditinjau dari laporan warga terbukti kabel TR yang terpasang kulitnya sudah banyak yang terkelupas,” kata Kades Rigangan II.

BACA JUGA:Duka Keluarga Korban Kebakaran Tanjung Iman, Harta Benda Ludes, Sisa Pakaian di Badan

Lanjutnya, dari dasar itulah Pemerintah Desa Rigangan II menyampaikan leporan ke Camat Kelam Tengah, kemudian akan menyampaikan surat ke PT.PLN Bintuhan untuk segera diperbaiki.

“Ia, tentu saja sebagai pelangan, warga sangat berharap ada tindak lanjut, jangan hanya janji semata, sudah empat tahun janji dari petugas PLN untuk menganti kabel TR tetapi sampai saat ini tidak ada realisasinya,” ujar Kades Rigangan II.

BACA JUGA:Sopir dan Penumpang Pikap Masuk Jurang Dirawat di RS As Syifa

Dari pantauan wartawan Radar Kaur (RKa) dilapangan, ternyata kebal TR yang besentuhan dengan tiang bendera Balai Desa Rigangan II juga sudah mengelupas, untungnya cepat deketahui, padahal setiap pagi perangkat desa menaikan bendera merah putih pada tiang bendera tersebut.

“Seingat saya pemasangan kabel TR ini pada tahun 2003, sudah cukup lama, dan sangat tua, diduga kebel TR yang dipasang karena sudah dimakan usia, sehingga kulit yang membalut kabel terkelupas,” jelas Kades Rigangan II Budi Harnawan.

Senada Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos mengatakan jika tidak segera diperbaiki kemungkinan besar bisa terjadi konsleting listrik, PLN Bintuhan harus cepat tanggap atas permasalahan ini.

BACA JUGA:Bantuan Korban Kebakaran dari Pemda dan Baznas Kaur

“Saya dengan Kedes dalam waktu dekat akan mendatangi PLN Bintuhan untuk mempertanyakan pelayanan mereka dan menagih janji yang sudah empeta tahun silam disalampaikan oleh petuhas PLN untuk memperbaikinya,” tandasnya.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: