Kuota PPDB SMPN 5 Kaur Belum Tercapai, Pendaftaran Diperpanjang

Kuota PPDB SMPN 5 Kaur Belum Tercapai, Pendaftaran Diperpanjang

DAFTAR ULANG: Orang tua calon siswa saat melakukan daftar ulang anaknya di SMPN 5 Kaur, Rabu (6/7). Poto : Fenty/RKa--

RADARKAUR.CO.ID, MAJE – Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 5 Kaur belum mencapai kuota yang sudah ditetapkan. Yakni sebanyak 95 orang.Sehingga perpanjangan akan diperpanjang sampai Jumat (8/7/2022).

Sampai hari terakhir pendaftaran tahap pertama Rabu (6/7/2022), PPDB kuota sekolah yang berada di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje ini belum tercapai.

BACA JUGA:Puluhan Sapi di Pantai Sekube Divaksin PMK

BACA JUGA:78 Pendaftar PPDB SMAN 5 Kaur Ditolak, Kepsek Minta Maaf

Hanya ada 60 pelajar yang mendafar di sekolah ini, sedangkan mendaftar ulang hanya 30 orang. Sehingga pihak sekolah akan memperpanjang PPDB sampai Jumat (8/7) mendatang.

Kepala SMPN 5 Kaur Milyan Firdaus, S.Pd melalui Ketua Panitia PPDB Dasril mengatakan, jumlah PPDB tahun ini menurun. Beda dengan tahun lalu, kuota terpenuhi. Saat ini kuota masih kurang 35 orang.

BACA JUGA:Refly : Kalau Istana Usung Prapu Maju di Pilpres 2024, Oposisi Berpeluang Jagokan Nissan

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Tengah dan 2 Rekan Diborgol, ini kasusnya

"Kami akan terus membuka PPDB sebelum masuk sekolah, karena kuota belum terpenuhi. Namun jika waktu masuk sekolah telah tiba dan kuota juga belum terpenuhi. Maka tahun ini sekolah kami kurang peminatnya dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap dia.

BACA JUGA:Waspada Bahaya Penyakit “Mata Merah”, Menyebar Lewat Udara

Diakuinya, jika jumlah pendaftar tidak bertambah walau sudah diperpanjang. Maka saat masuk sekolah nanti, 60 calon siswa akan dibagi menjadi tiga ruangan.

Dasril menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat, semua murid SDN di sekitar SMPN 5 Kaur semuanya lulus. Jika semua murid lulus SDN mendaftar ke SMPN 5 Kaur, dia yakin kuota terpenuhi.

BACA JUGA:UIN Fatmawati Bengkulu Sosialisasi Program Pascasarjana S2 dan S3

Bahkan dia menerangkan, bahwa semua murid lulus SDN di sekitar sekolahnya melanjutkan pendidika. Kurangnya jumlah calon peserta didik baru di sekolah mereka disebabkan peserta didik masih pilih - pilih tempat sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: