Perbaikan 6 Ruas Jalan di BS Telan DAK Rp 27,8 Miliar

Perbaikan 6 Ruas Jalan di BS Telan DAK Rp 27,8 Miliar

MULAI DIKERJAKAN: Jalan penghubung Desa Lubuk Sirih Ilir menuju Perumnas Kayu Kunyit Kecamatan Manna sudah mulai dikerjakan, Rabu (6/7). Poto : Rohidi/RKa--

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU SELATAN (BS) - Untuk memperbaiki 6 ruas jalan rusak yang ada di Kabupaten BS. Pada tahun anggaran 2022 ini, Pemkab BS telah mengucurkan dana Rp 27,8 miliar.

Kini ada pengerjaan perbaikan di sejumlah ruas jalan sudah mulai dilakukan. Ditargetkan, perbaikan jalan ini akan selesai pada Oktober atau paling lambat November mendatang.

BACA JUGA:11 Jabatan Eselon 2 Pemkab BS Diisi Plt

Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS Teddy Setiawan, ST, M.Si mengungkapkan 6 ruas jalan yang dilakukan perbaikan pada tahun ini.

Jalan Desa Lubuk Sirih Ilir menuju Perumnas Kayu Kunyit Kecamatan Manna, Jalan Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino menuju Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim.

BACA JUGA:Refly : Kalau Istana Usung Prapu Maju di Pilpres 2024, Oposisi Berpeluang Jagokan Nissan

Kemudian, Jalan Objek Wisata Pasar Bawah, Jalan Simpang Disdikbud BS menuju Padang Panjang atau depan Kantor Bupati. Lalu, Jalan Desa Pagar Dewa menuju Padang Panjang dan Jalan Ratu Adil Duayu.

"Ya, ada enam ruas jalan yang dilakukan perbaikan. Perbaikan ini dilaksanakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Total anggaran untuk perbaikan di enam ruang jalan tersebut Rp 27,8 M," ungkapnya.

BACA JUGA:Bantu Biaya Konservasi Gurita, Dinas Perikanan Pertimbangkan CSR Tambak

Teddy mengaku, saat ini pengerjaan keenam ruas jalan tersebut sudah mulai dilakukan. Bahkan, ditargetkan selesai Oktober mendatang atau paling lambat November mendatang.

Untuk itu, dirinya mengimbau warga agar dapat berhati-hati saat melintas di enam ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan tersebut. Sebab, saat ini sedang proses pengerjaan.

Dia meminta pihak kontraktor agar dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga, pengerjaan perbaikan di enam ruas jalan itu dapat selesai tepat waktu dan tanpa ada hambatan apapun.

BACA JUGA:Waspada Bahaya Penyakit “Mata Merah”, Menyebar Lewat Udara

"Kami targetkan Oktober atau paling lambat November nanti sudah selesai semua," demikian Teddy. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: