Awali KKN, 10 Mahasiswa UNIB Silaturahmi dengan Warga

Awali KKN, 10 Mahasiswa UNIB Silaturahmi dengan Warga

Mahasiswa KKN bercengkerama dengan warga Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, Rabu malam (6/7) pukul 20.00 WIB.--

radarkaur.co.id, MAJE - Mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) angkatan 97 kelompok 252 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje. Kegiatan KKN ini berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Rabu (6/7) pukul 20.00 WIB, 10 mahasiswa KKN melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Benteng Harapan di Balai Desa Benteng Harapan. 

BACA JUGA: Uji Coba Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina, Fokus Mobil

Dalam kegiatan ini yang turut hadir yakni Kepala Desa Benteng Harapan diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Rizwan Alatas, S.Pd, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hasbullana, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karang taruna Sahabat Benteng.

Mahasiswa KKN Unib Kelompok 252 Cahya Ardianti mengatakan, pihaknya melaksanakan silaturahmi ini merupakan perkenalan awal kepada masyarakat Desa Benteng Harapan.

Perkenalan ini juga bertujuan untuk mempertegas kembali identitas mereka selaku mahasiswa pelaksana KKN kepada masyarakat serta menjelaskan mengenai program kerja (Proker) yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA: Seminggu, CBS Lima Kali Turunkan Harga TBS

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminta izin kembali kepada masyarakat, untuk bisa mengabdi dalam jangka waktu satu bulan ke depan. Dengan harapan, ke depannya dapat membantu memberikan solusi terkait masalah yang dialami di Desa Benteng Harapan," ungkapnya.

Tambahnya, mengenai kegiatan yang akan berlangsung ke depannya. Maka, perlu adanya pengenalan dan pemaparan sederhana, mengenai Proker yang akan mereka laksanakan, yang menjadi juru kunci utama untuk memecahkan masalah yang ada di Desa Benteng Harapan.

Serta seperti  apa adat dan istiadat di Desa Benteng Harapan. Karena setiap daerah pasti ada adat atau larangan yang tidak boleh dilanggar.

Maka dari itu pihaknya menanyakan lebih lengkap mengenai adat dan larangan yang ada di Desa Benteng Harapan ini.

BACA JUGA: Ratusan Ekor Sapi Jadi Korban Jembrana"Dalam kegiatan KKN ini, kami berharap kepada seluruh karang taruna dan masyarakat Desa Benteng Harapan, jika terjadi kesalahan atau melanggar adat desa  yang belum kami ketahui, kami mohon dapat dibimbing dan diberitahu. Supaya kami dapat memperbaiki kesalahan tersebut," tuturnya.

Sekdes Benteng Harapan Rizwan Alatas, S.Pd menekankan kepada mahasiswa untuk dapat melaksanakan KKN dengan sebaik - baiknya. Akan sangat banyak hal dapat dilakukan dengan kebersamaan, seperti melakukan kebersamaan dengan seluruh anggota karang taruna.

Walaupun tidak membawa uang dari kampus, tetapi ide dan pengabdian tulus akan dapat menjadi modal dalam mensukseskan semua program yang telah direncanakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: