SDIT Insan Kamil Bagikan 350 Kantong Daging Kurban

SDIT Insan Kamil Bagikan 350 Kantong Daging Kurban

Bolehkah Daging Kurban Diambil Panitia Kurban?--(dokumen/radarkaur.co.id)

radarkaur.co.id, BINTUHAN - SDIT Insan Kamil membagikan 350 kantong daging kurban kepada yang berhak menerima, Minggu (10/7). Dari empat ekor sapi dan satu ekor kambing yang dipotong dari penyalur yang telah mendaftarkan diri sejak Mei 2022.

BACA JUGA: Pemdes Benteng Harapan Bagi 1.000 Itik ke Warga

Hewan kurban berupa sapi diterima dari keluarga Dasmiri, Saiful Amri, Afrianto dan Hifthario Syahputra. Sedangkan satu ekor kambing dari Lubna Nur Fauziya.

Kepala SDIT Insan Kamil Nurhasanah, S.T, M.Pd melalui Humas Jhon Saputra menuturkan, pihaknya telah membagikan daging hewan kurban dari penyalur. Daging hewan kurban dibagikan kepada warga Kecamatan Kaur Selatan, masing-masing 0,5 Kilogram (Kg).

BACA JUGA: 7 Madrasah di Kaur Segera Terapkan PMB

"Semoga kami dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi. Karena dengan cara ini kami bisa membantu masyarakat yang ingin berkurban," tuturnya.

Lanjutnya, hari raya kurban merupakan hari dimana sebagian muslim melaksanakan ibadah kurban. Dengan menyembelih hewan kurban, dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA: Bupati Kaur Salat dan Serahkan Hewan Kurban Di  Kampung Halaman

Bukan karena semata - mata nilai hewan kurbannya. Namun, inti dari kurban adalah keikhlasan dan dan ketaqwaan.

"Segala tetes darah yang keluar nilainya adalah ibadah. Jelas di dalam hadits Rasulullah bahwasanya binatang yang dikurbankan tersebut akan menjadi tunggangan di hari kiamat nanti," ungkap Jhon.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: