Berikan Pembelajaran Baru yang Menantang Anak

Berikan Pembelajaran Baru yang Menantang Anak

Anak PAUD Kartika menunjukkan hasil pembelajarannya, Rabu (13/7).--

radarkaur.co.id, KAUR TENGAH - PAUD Kartika di Desa Padang Baru berikan pembelajaran baru, yakni menyusun gambar puzzle. Pembelajaran dilakukan berkelompok beranggota dua anak.

Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan anak dalam berfikir.

BACA JUGA: Kecanduan Medsos, Minat Baca Rendah

Kepala PAUD Kartika, Sastini, S.Pd mengatakan, pihaknya memberikan pembelajaran seperti ini bertujuan meningkatkan kemampuan setiap anak dalam berfikir. Sehingga anak bisa menyusun dan menyelesaikan gambar puzzle yang belum tersusun menjadi gambar yang jelas.

BACA JUGA: Lapangan Merdeka Bintuhan Jadi Pusat Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

"Menyusun gambar puzzle cukup menantang bagi anak-anak. Apalagi bagi anak yang baru pertama kali melakukannya. Sehingga membuat kemampuan berfikir anak meningkat," tuturnya.

Diakuinya, dengan penambahan pembelajaran seperti menyusun puzzle ini, dia berharap anak dapat tumbuh dengan kemampuan berfikir yang tinggi. Sehingga bisa membuat anak untuk melakukan hal - hal yang menantang yang membuat mereka menyukai pembelajaran baru. 

BACA JUGA: Turunkan Tekanan Darah, Lansia Senam Prolanis

BACA JUGA: 55 Lolos Seleksi Administrasi, 2 gagal jadi Balon Komisioner Bawaslu Bengkulu

"Semoga pada kesempatan ini anak semakin tumbuh dengan pemikiran yang tinggi dan dapat menyelesaikan hal - hal yang menantang bagi diri sendiri ataupun berkelompok," harapnya. (fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: