Siswa Jurusan Mesin SMKN 3 Kaur Rutin Praktik

Siswa Jurusan Mesin SMKN 3 Kaur Rutin Praktik

Guru Jurusan Otomotif Eben Manik, S. Pd saat memperlihatkan sepeda motor untuk praktik siswa, Senin (18/7). Bahman/RKa--

radarkaur.co.id, KAUR UTARA – Siswa kelas XI dan XII jurusan mesin di SMKN 3 Kaur rutin laksanakan pratik, bahkan setiap hari. Siswa melaksanakan pratik Dengan cara bergantian, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk kelas X jurusan otomotif masih belajar sistem teori. Hal ini disampaikan Kepala SMKN 3 Kaur Sudasmi, S. Pd. Ind melalui guru Ketua Jurusan Otomoti Eben Manik, S. Pd, Senin (18/7).

BACA JUGA: Pentingnya Kesadaran Warga Dalam Membayar PBB

"Untuk jadwal praktik mesin untuk siswa kelas XI dan XII setiap hari. Untuk siswa kelas X otomotif masih belajar sistem teori," ujarnya. 

Terangnya, motor yang menjadi bahan pratik siswa jenis Honda. Sarana pendukung untuk perbengkelan sudah memadai.

Siswa dituntut harus mengerti tentang cara mengatasi mesin yang rusak menjadi normal kembali. Melalui praktik, siswa pun sudah melakukan perbaikan mesin motor.

BACA JUGA: Mahasiswi Asal Seluma Dianiaya Mantan Pacar di Café Kota Bengkulu

Asalkan mereka serius dalam mengikuti pelajaran yang dilaksanakan. Dalam pelajaran otomotif,  siswa dibimbing lima orang guru termasuk dirinya.

"Bila siswa serius dan tekun maka,  akan lebih mudah memahami mesin. Sehingga mereka akan mudah mengatasi kerusakan sepeda motor," ujarnya.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Kota Bengkulu, Pemuda Ini Dilapor Larikan Anak Bawah Umur

Guru pembimbing siswa selalu siap memberikan materi pelajaran melalui praktik dan teori. Agar siswa dapat cepat mengerti tentang kondisi kerusakan sepeda motor, baik cara pemeliharaan mesin, sasis dan peralatan, kelistrikannya dan lainnya.

"Kami membimbing siswa bukan hanya cara memperbaiki mesin motor saja. Tata cara mengelola perbengkelan juga diberikan. Karena tidak menutup kemungkinan setelah lulus sekolah ada keinginan membuka usaha bengkel motor," tutupnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: