Peminat Tinggi, Komite Usul Penambahan Kelas

Peminat Tinggi, Komite Usul Penambahan Kelas

Kepala dan Ketua Komite MTsN 2 Kaur membahas penambahan fasilitas belajar di satuan pendidikan, Selasa (19/7). Hery/RKa--

radarkaur.co.id, SEMIDANG GUMAY - Peminat orang tua menyekolahkan anaknya di MTsN 2 Kaur makin tinggi.

Madrasah yang terletak di Desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay menampung 90 peserta didik baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023.

Mereka ditempatkan di ruang tiga ruang kelas. Untuk itu, Komite Sekolah mengusulkan agar ada penambahan ruang kelas.

BACA JUGA: Marak PMK Pada Ternak, Bhabinkamtibmas Sambang Warga

Ketua komite, Fery Ardiansyah mengatakan, dengan tingginya minat peserta didik juga orang tua, untuk bersekolah di MTsN 2 Kaur.

Dirasakannya telah harus dilakukan penambahan ruang kelas ataupun tenaga pendidik. Karenanya hari Selasa (19/7), pihaknya menemui pihak mandrasah demi membahas hal tersebut.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Pelajar Ditusuk Membabi-Buta, Kritis

"Harapan kami orang tua bisa dapat solusi. Misalnya seperti penambahan ruang belajar. Karena menurut kami, jumlah 30 orang perkelas itu terlalu berdesak-desakan. Sehingga berpengaruh pada kurang maksimalnya hasil proses pembelajaran," kata Fery.

"Kami orang tua juga siap berkoordinasi  dengan pihak madrasah terkait usulan ini. Baik usul ke tingkat Kanwil Kemenag ataupun pusat," tambahnya.

BACA JUGA: Sudah Lama Pacaran, Mahasiswa di Kaur Garap Siswi SMP

Kepala MTsN 2 Kaur, Sarif Ahmad, M.Pd lalu mengatakan, untuk idealnya jumlah peserta didik di ruang kelas adalah maksimal 25 peserta didik. Hal tersebut agar kondusifnya suasana yang memiliki pengaruh penting dalam proses KBM.

"Tentunya kami berterimakasih dengan para orang tua lewat koordinasi ini. Mudah-mudahan dapat ditemukan solusinya," sampai Sarif. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: