Terkait Mutasi, DPRD Akan Panggil Bupati BS

Terkait Mutasi, DPRD Akan Panggil Bupati BS

Ketua DPRD BS, Barli Halim-DOK-raselnews.com

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Pasca mutasi yang digelar Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM pada akhir tahun 2021 lalu.

Ada puluhan pejabat yang ada dilingkungan Pemkab BS kehilangan jabatannya/nonjob serta turun jabatan/demosi. Namun walau Bupati BS sudah beberapa kali menggelar mutasi pejabat.

Baru beberapa orang pejabat nonjob dan demosi yang dikembalikan jabatanya atau setara dengan jabatan sebelumnya. Kini masih banyak pejabat nonjob belum dikembalikan jabatannya.

BACA JUGA: Harga TBS di PKS PT CBS Naik Rp 330

Untuk itu, pejabat nonjob dan demosi menginginkan DPRD BS untuk memanggil kembali Bupati BS terkait pengembalian jabatan mereka.

Ketua DPRD BS Barli Halim, SE mengungkapkan, dalam rekomendasi DPRD BS sebelumnya terkait pengembalian pejabat nonjob ke jabatan semula atau setara. Akan dilakukan secara bertahap hingga Desember mendatang.

Kini, memang baru beberapa orang saja yang dikembalikan, masih tersisa 22 orang lagi. Dengan adanya informasi dari rombongan pejabat nonjob dan demosi.

Dia akan menyikapi persoalan ini dengan memanggil Bupati BS atau Sekda, untuk meminta penjelasannya.

BACA JUGA: Peminat Tinggi, Komite Usul Penambahan Kelas

"Ya benar, kami akan panggil pihak eksekutif. Apakah benar Bupati BS tidak serius dalam menindaklanjuti rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI maupun rekomendasi yang kami sampaikan," ungkapnya.

Barli menegaskan, jika memang sudah ada jabatan eselon III yang kosong. Seharusnya Bupati BS memprioritaskan pejabat nonjob untuk mengisinya, bukan malah mempromosikan pejabat yang baru.

Sehingga persoalan ini bisa diurai dengan cepat. Jika Bupati BS tidak serius menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Dia menegaskan, akan menggelar rapat kerja bersama anggota DPRD BS untuk mengambil langkah selanjutnya.

BACA JUGA: Marak PMK Pada Ternak, Bhabinkamtibmas Sambang Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: