Pelajaran Agama di SDN 1 Kaur Diawali Salat Dhuha

Pelajaran Agama di SDN 1 Kaur Diawali Salat Dhuha

Murid SDN I Kaur sedang mengerjakan shalat dhuha berjamaah di ruang kelas, Kamis (21/7). Bahman/RKa--

radarkaur.co.id, BINTUHAN – SDN I Kaur di Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan sebelum belajar mengerjakan shalar dhuha secara berjamaah.

Berlaku bagi kelas yang mata pelajaran pertamanya pendidikan agama islam, shalat dhuha dikerjakan di ruang kelas. Ini disampaikan Kepala SDN I Kaur Lukman, S.Pd melalui guru agama Merzan Suhendri, S.Pd.I, Kamis (21/7).

BACA JUGA: 9 Desa Sosialisasi Hukum Serentak

“Shalat dhuha berjamaah ini dilaksanakan bagi kelas yang ada jadwal pelajaran agama saat jam pertama,” katanya.

Disampaikannya, shalat dhuha sebagai upaya mendorong anak untuk terbiasa mengerjakan shalat sunat pada pagi hari. Selain itu, Pemda Kaur melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan ke depan akan ada kurikulum religius.

Kurikulum ini untuk meningkatkan ketaqwaan pada sang pencipta. Salah satunya menggelar shalat dhuha secara berjamaah setiap pagi hari.

BACA JUGA: Prediksi Makin Nyata, Sehari Sebelum Hari Adhyaksa, 10 Saksi Kasus Hibah KPU Kaur Diperiksa

“Bila sudah berlaku kurikulum religius, sebelum belajar akan dilaksanakan shalat dhuha berjamaah murid dan dewan guru,” ujarnya.

Terangnya, bila sudah berlaku kurikulum relegius maka, shalat dhuha berjamaah akan digelar setiap hari kecuali hari libur. Tempat shalat di halaman sekolah, sebab sekolah belum ada mushola.

BACA JUGA: Wabup Kaur Buka Kompetisi Sepakbola Antar Desa di Kaur Selatan

Untuk imam shalat dari dewan guru. Shalat dhuha selain meningkatkan amal ibadah juga menggalakan anak didik menghapal surat pendek.

“Sebelum berlaku kurikulum religius, sekolah sudah rutin shalat dhuha. Namun untuk sementara bagi kelas yang ada pelajaran agama,” sebutnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: