Sebelum Belajar, Siswa dan Guru Pengajian

Sebelum Belajar, Siswa dan Guru Pengajian

Santri SMPN 35 Berasrama Kaur saat mengikuti kegiatan pengajian di musala sebelum mulai belajar, Senin (25/7).--

radarkaur.co.id, BINTUHAN – Sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM). Santri SMPN 35 Berasrama Kaur melakukan pengajian. Dengan kompak 315 santri dan dewan guru membaca ayat suci Al-Quran.

Sebelum melantunkan ayat Al–Quran diawali dengan salat dhuha berjemaah. Kegiatan ini memakan waktu sekitar 20 menit.

BACA JUGA: Desa Digital dan Cantik, Tingkatkan Pelayanan

Kepala SMPN 35 Berasrama Kaur Sayadi, S.Pd mengatakan, pengajian ini dilakukan setiap hari sebelum memulai pembelajaran.

Untuk meningkatkan ketenangan pikiran dan kemantapan hati semua santri ketika belajar di kelas. Sehingga bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan menjawab soal yang diberikan.

“Pengajian ini kami lakukan setiap pagi, tepatnya sebelum memasuki jam pelajaran. Aktivitas ini sudah menjadi kewajiban bagi para santri. Karena sudah menjadi ketentuan dalam peraturan sekolah dan kurikulum pembelajaran,” tuturnya.

BACA JUGA: Pamit ke Warung, Warga di Kaur Menghilang

Tambahnya, pengajian banyak sekali manfaatnya. Selain mendapatkan pahala, juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pengajian.

Dengan sering mengadakan pengajian, jalinan silaturahmi antara santri semakin kuat.

"Selain mendapatkan ilmu, pengajian juga untuk menguatkan ikatan kebersamaan antara santri dan guru," ungkapnya.

BACA JUGA: Peringatan HUT Kemerdekaan RI Libatkan Semua Unsur

Dia berharap, sekolah dapat ikut menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada para santrinya. Menurutnya, santri tidak cukup hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mereka juga harus ditunjang dengan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan yang kokoh.

“Kami ingin mencetak santri - santri didik yang unggul dan berprestasi, berkarakter, disiplin dan memiliki keimanan yang kuat. Setelah para santri lulus dari SMPN 35 Berasrama Kaur ini, mereka mampu memberikan manfaat dan istiqamah,” jelasnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: