33 Orang Calon Mahasiswa STIT Al Wasi' Ikuti Seleksi

33 Orang Calon Mahasiswa STIT Al Wasi' Ikuti Seleksi

Calon mahasiswa baru STIT Al Wasi' ikuti seleksi PMB dengan tertib, Sabtu (30/7).--

radarkaur.co.id, KAUR TENGAH – Kini 33 orang calon mahasiswa STIT Al Wasi' gelombang pertama mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Sabtu (30/7) pukul 11.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Hasil seleksi akan diumumkan 6 Agustus mendatang. Untuk pendaftaran gelombang kedua dibuka 30 Juli sampai 15 Agustus mendatang. 

BACA JUGA: Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Kaur Pawai

Ketua Umum Yayasan STIT Al Wasi' Dr. Juliansyah, M.Pd.I mengatakan, seleksi PMB dilakukan ada dua tahap. Tahap pertama seleksi tertulis, selanjutnya dilakukan wawancara kepada calon mahasiswa baru.

Tujuan seleksi ini untuk mengetahui apakah calon mahasiswa mampu mengikuti semua tata tertib yang ada di kampus atau tidak. Serta menyampaikan tentang keberadaan dan status STIT Al Wasi'Kaur secara administratif.

BACA JUGA: Cari Bakat Pemain Bola Kaki, Camat Gelar Rapat

"Kami telah menyelesaikan tes seleksi untuk PMB gelombang pertama. Dengan demikian kami langsung menerima calon mahasiswa baru gelombang kedua," ungkapnya.

BACA JUGA: Kabel Listrik Terkelupas, Nyaris Memakan Korban

Ketua STIT Al Wasi' Kaur Mahlian M.Pd.I menyampaikan, untuk siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang SMA namun belum ada pilihan universitasnya.

Maka dia mengajak untuk mendaftarkan diri di STIT Al Wasi' Kaur. Karena tahun perdana kampus ini beri keringanan pada mahasiswa.

BACA JUGA: Sheren Pawitandirogo

Mereka yang menjadi mahasiswa di STIT Al Wasi' cukup membayar Rp 10 juta sampai menerima ijazah. Dengan rincian mahasiswa hanya membayar Rp 800.000 setiap semester. 

"Kami memberikan keringanan untuk calon mahasiswa baru angkatan pertama. Ini sebagai bentuk dukungan kami pada peningkatan pendidikan di Kabupaten Kaur," jelasnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: