Masuk 40 Besar Event Kihajar

Masuk 40 Besar Event Kihajar

Peserta dan pembimbing kegiatan Kihajar kompak foto bersama setelah selesai mengikuti kegiatan, Minggu (31/7).--

radarkaur.co.id, TETAP - SMPN 21 Satu atap (Satap) Kaur telah mengikuti kegiatan Kita Harus Belajar (Kihajar) pada Minggu (31/7). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMP/MTsN seluruh Indonesia.

Dalam seleksi kegiatan ini dibagi menjadi tiga tahapan yakni tahap basic, intermediate dan pembuatan vidio dan prestasi. 

BACA JUGA: Musim Durian Tiba, Satu Buah Rp 20 Ribu

Sekolah ini mengutus sebanyak empat tim dalam mengikuti kegiatan, namun dalam tahap pertama timnya hanya masuk 40 besar sedangkan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya harus memasuki 20 besar.

Namun sekolah ini tetap berbangga oleh pencapaian prestasi yang mereka raih. Kegiatan ini dilakukan secara online di rumah, karena jika dilakukan di sekolah jaringan tidak memadai.

BACA JUGA: DBD Mengganas, 8 Pasien Dirawat

Kepala SMPN 21 Satap Kaur Tasman, S.Pd mengakui selain sekolahnya terdapat tiga sekolah yang mengutus dalam kegiatan Kihajar yakni SMPN 14 Kaur, SMPN 29 Kaur dan MTsN 1 Kaur.

Namun sekolahnya mendapatkan nilai yang tertinggi dari utusan Kabupaten Kaur. Sehingga tetap menjadi kebanggaan walaupun tidak bisa mengikuti ke tahapan selanjutnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : 6 Besar CK Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ada Kejutan Dari Bocoran Sebelumnya

"Kami tetap bersyukur karena utusan dari sekolah kami bisa masuk ke 40 besar. Walaupun angka tersebut bukan syarat untuk melaju ke tahap selanjutnya," ungkapnya.

Diakuinya, pengumuman resmi kegiatan ini dilakukan pada Selasa (2/8). Namun, meskipun belum pengumuman secara resmi, peserta sudah bisa mengakses sendiri.

Sehingga bisa mengetahui angka pencapaian setiap sekolah.

BACA JUGA: Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Kaur Pawai

"Kami telah melakukan akses terlebih dahulu untuk mengetahui angka pencapaian tim kami, namun untuk pengumuman resminya dilakukan besok (hari ini,red)," jelasnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: