Komitmen Ambulance Untuk Pelayanan, Bukan Kendaraan Kapus

Komitmen Ambulance Untuk Pelayanan, Bukan Kendaraan Kapus

--

radarkaur.co.id, MUARA SAHUNG - Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022. Puskesmas Muara Sahung mendapat tambahan satu unit ambulance.

Lewat penambahan fasilitas ini, merupakan sebuah amanah kian meningkat pelayanan pada masyarakat bukan untuk kendaraan kepala puskesmas (kapus).

BACA JUGA: Laguna dapat Tiga Item Pembangunan

"Tambahan satu unit ambulance telah kami terima. Tentunya adanya ini menjadi amanah bagi kami untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," ungkap Kepala Puskesmas (Kapus) Muara Sahung, Sumpurnahati, Amd.Kep, S.KM pada RKa, Selasa (2/8).

BACA JUGA: Astra Motor Bengkulu Segera Rilis All New Honda ADV160 Akhir Pekan Ini

Dikatakannya, bertambahnya satu unit ambulance ini, merupakan salah satu persiapan, dibukanya layanan rawat inap di Puskesmas Muara Sahung. Layanan ini diperlukan mengingat jarak tempuh antara kecamatan tersebut, dengan rumah sakit cukup jauh.

"Terkait layanan rawat inap. Kendala yang kami temui yakni soal gedung sebagai ruang perawatan. Hal tersebut akan diupayakan terealisasi tahun 2023 mendatang," ujar Sumpurnahati.

BACA JUGA: Siswi 11 Kali Kena Cabul, orang Tua Lapor Polisi

BACA JUGA: Digrebek Suami Selingkuhan di Kamar Hotel, Oknum Irban Disel

"Lalu adanya ambulance ini akan menambah gerak kami Puskesmas Muara Sahung dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," pungkasnya.(yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: