40 Siswa SMKN 4 Kaur Laksanakan Prakerin

40 Siswa SMKN 4 Kaur Laksanakan Prakerin

Ferdy Amrullah--

radarkaur.co.id, NASAL – Kini 40 siswa kelas XI SMKN 4 Kaur telah berangkat untuk melakukan Praktik Kerja Industri (Prakerin) angkatan ke-11 Senin (1/8) lalu.

Dari jumlah tersebut, 14 siswa jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI). Siswa jurusan ini melaksanakan Prakerin ke Pelabuhan Juwana Pati Semarang Jawa Tengah bekerjasama dengan PT Bahari.

BACA JUGA: Pak Hansip Dilatih Jaga Keamanan Desa

Sedangkan 26 siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) melakukan Prakerin di Kota Bengkulu. Jadwal Prakerin untuk siswa berakhir Minggu (30/10) mendatang.

Kalau berpengalaman pada Prakerin tahun–tahun sebelumnya, untuk siswa NKPI selesai diperkirakan akan tidak tepat waktu. Karena mereka melaut ke Indonesia bagian timur, sehingga akan terlambat dalam pulang ke Kaur.  

BACA JUGA: SDIT Buka Lowongan untuk PGSD dan PJOK

Kepala SMKN 4 Kaur Ferdy Amrullah, S.Pd, M.TPd mengatakan, pihaknya telah melakukan pembekalan untuk siswa yang mengikuti Prakerin. Dengan motivasi itulah siswa bisa melakukan kegiatan Prakerin dengan baik.

Kegiatan Prakerin diikuti siswa di tempat yang telah ditentukan selama tiga bulan. Jadi, pastikan Prakerin ini menjadi pengalaman yang paling berharga.

BACA JUGA: Miris! Objek Wisata Jadi Lokasi Mabuk

"Kami telah melakukan pembekalan kepada 40 siswa sebelum keberangkatannya. Sehingga Prakerin yang mereka ikuti luar biasa dan membawa segudang pengalaman terbaik," ungkap Ferdy.

Tambahnya, terutama untuk siswa jurusan NKPI diharapkan bisa melakukan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan berlangsung di lautan dan bertempat yang cukup jauh, berbeda dengan jurusan TKJ.

BACA JUGA: Ninja Ginsu

Sehingga jadikan orang lain dalam pekerjaan sebagai keluarga sendiri. Supaya saat kegiatan berlangsung bisa menjalin kerjasama yang baik, bukan malah menjadi anggota prakerin yang menyusahkan.

"Semoga kegiatan prakerin seluruh siswa bisa berjalan sampai dengan waktu yang telah ditetapkan. Serta bisa membawa hasil yang maksimal untuk diri sendiri dan juga sekolah," harapnya. (fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: