Kemajuan Teknologi, Adab Berbicara Generasi Berubah

Kemajuan Teknologi, Adab Berbicara Generasi Berubah

Ilustrasi Media Sosial / Poto JPNN--

radarkaur.co.id, MAJE - Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, sudah banyak menimbulkan dampak. Baik itu berdampak positif maupun negatif.

Diantaranya dampak negatifnya kemajuan teknologi, kedisiplinan anak terhadap orang tua semakin melemah.

BACA JUGA: Kodim 0408/BS-K Gelar Liga Santri Piala Kasad

Oleh karena itu perlu dilakukan pembenahan serta edukasi terhadap generasi muda. Mirisnya, adab dalam berbicara dan menyapa sudah hilang tergerus zaman.

Kades Suka Menanti Kecamatan Maje Burmawan mengatakan, memang semakin berkembang zaman semakin berkurang azaz kedisiplinan anak muda terhadap orang tua.

BACA JUGA: 40 Siswa SMKN 4 Kaur Laksanakan Prakerin

Untuk menjaga akhlak dalam berbicara serta bersapa, mereka akan bekerjasama dengan tokoh agama. Mengumpulkan generasi muda untuk membahas dan penerapan kedisiplinan.

"Supaya tata cara berbicara dengan orang tua lebih baik, kami akan memberikan edukasi kepada generasi muda di desa," ujarnya, Kamis (4/8).

BACA JUGA: SDIT Buka Lowongan untuk PGSD dan PJOK

BACA JUGA: Miris! Objek Wisata Jadi Lokasi Mabuk

Lanjutnya, hilangnya azaz kedisiplinan disebabkan kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya. Selain itu, imbas dari kemakuan terkonlogi hingga kecanduan dalam bermain media sosial (Medsos).

Dia berharap para orang tua agar bisa membatasi anak-anaknya dalam bermain handpone. 

"Imbas dari penggunaan handphone banyak generasi muda berbicara lantang dan kasar. Oleh karena itu kami sebagai orang tua harus memberikan edukasi supaya kedisiplinan dalam berbicara kembo diterapkan," kata dia.(rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: