Bupati Buka Pertandingan Sepakbola Antar Desa di Kaur Utara

Bupati Buka Pertandingan Sepakbola Antar Desa di Kaur Utara

DISAMBUT : Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST disambut Kades se-Kecamatan Kaur Utara saat pembukaan pertandingan bola kaki antar desa di Lapangan Gelora Simpang Tiga, Jumat (5/8/2022).--(foto: radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.CO.ID, KAUR UTARA - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Kaur Utara menggelar pertandingan sepakbola antar desa. Pertandingan sepakbola antar desa di Lapangan Gelora Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara dibuka langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH.

Ada 19 tim yang akan berjuang memperebutkan piala kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Safari Jum'at, Bupati dan Wabup Kaur Berikan Bantuan Uang Tunai dan Mushaf

BACA JUGA:Mesin Giling Padi Rusak, Terpaksa “Ngupah” Di Luar

Setelah itu Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur menyerahkan secara simbolis bola kaki dan bendera kepada Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso, S.Ip dan Ketua Pelaksana HUT ke-77 RI di Kecamatan Kaur Utara.

Bupati Kaur H. Lismidianto menyampaikan untuk menjaga lapangan bola kaki ini. Permasalahan klaim lahan lapangan sudah diselesaikan, warga sudah bisa memanfaatkannya.

BACA JUGA:Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT ke-77 RI, Lokasinya Disini!

BACA JUGA:Kemajuan Teknologi, Adab Berbicara Generasi Berubah

“Manfaatkan dengan baik, rawat dan gunakan dengan semaksimal. Selama ini Lapangan Gelora ini masih milik Pemda Kaur tetapi setelah permasalahan selesai sudah menjadi milik warga Kecamatan Kaur Utara,” jelas Bupati Kaur di hadapan warga Kecamatan Kaur Utara.

BACA JUGA:40 Siswa SMKN 4 Kaur Laksanakan Prakerin

BACA JUGA:Miris! Objek Wisata Jadi Lokasi Mabuk

Ketua Panitia HUT le-77 RI di Kecamatan Kaur Utara Arbi Sairani, S.Ip menyampaikan laporan. Dia mengatakan bahwa dari 19 tim yang akan bertanding terdiri dari 10 desa, 1 kelurahan, PGRI, Kecamatan dan Sekolah.

“Dimulai hari ini pertandingan dimulai, dan finalnya nanti setelah selesai upacara bendera merah putih,” jelas Arbi Sairani.

BACA JUGA:Tersangka Pembunuh Pelajar Asal Kaur Warga Pino Raya

BACA JUGA:Sehari Jelang Karantina, Anggota Paskibra Kabupaten Kaur Meninggal Kecelakaan

Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso,S,Ip menyampaikan bahwa sudah lebih dari dua tahun lapangan Gelora Simpang Tiga ini tidak dipakai untuk pertandingan.

Alasannya karena negara ini sedang menghadapi penyebaran virus covid-19. Sehingga setiap kegiatan ditiadakan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Pelaku Pemukulan Wasit di Semidang Gumay Diduga Oknum Aparatur Desa Bunga Melur

“Atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kecamatan dan Pemerintah Desa. Sengketa lahan lapangan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga lapangan ini dimanfaatkan untuk kegiatan seperti ini,” ungkap Camat Kaur Utara.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: