Tempo Sebulan 815 Hewan Ternak Terjangkit PMK

Tempo Sebulan 815 Hewan Ternak Terjangkit PMK

Petugas Kesehatan Hewan sedang menyuntikan vaksin PMK di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.--(Ilustrasi : radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan ternak berkaki empat begitu sangat cepat. Tempo sebulan sudah 815 ekor hewan ternak terjangkit PMK.

Terhitung baru sebulan dari tanggal 4/7/2022 sejak PMK pertama kali  menyerang hewan ternak di kabupaten Kaur. Virus PMK sudah menyerang hewan ternak sebanyak 815 ekor hewan.

BACA JUGA:Tim Penari Sanggar Berseri Ikut Festival Tabut 

BACA JUGA:Adam Eva  

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Lianto, SP melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh Rakhmad Fajar saat dikonfirmasi radarkaur.co.id, Sabtu (6/8/2022).

"Dari data kita selama 1 bulan ini, sejak PMK pertama kali mulai ada di Kaur. Virus PMK ini telah menyerang 815 ekor hewan," ucap Rakhmad.

Dikatakannya, saat ini upaya penanganan dan pencegahan mengatasi PMK dengan melakukan Vaksin PMK ke sejumlah wilayah di kabupaten Kaur.

Pihaknya sudah menerima bantuan tahap kedua sejumlah 4 ribu dosis Vaksin PMK dari Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kadiv Humas : Irjen Ferdy Sambo Ditangkap Karena Diduga Langgar Kode Etik

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Ditangkap

Dan saat ini sudah mulai pemberian vaksin pada hewan di berbagai wilayah kecamatan.

"Kita sudah terima vaksin tahap kedua sebanyak 4 ribu dosis Vaksin PMK. Jumlah dosis vaksin yang di dapatkan sudah cukup banyak. kita pun sudah mulai gencar pemberian vaksin ke ternak," urainya.

Lanjutnya, dalam proses pemberian vaksin ini ke berbagai tempat masih mengalami kendala. Yakni kurangnya pemahaman peternak dan kegunaan pemberian vaksin PMK pada hewan ternak.

BACA JUGA:Bupati Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: