16 Siswa SMAN 5 Kaur Terpilih Jadi Paskibra

16 Siswa SMAN 5 Kaur Terpilih Jadi Paskibra

Kapan Bagi Raport SD, SMP, SMA/SMK? Ini Jadwal Libur Sekolah Provinsi Bengkulu.--(dokumen/radarkaur.co.id)

radarkaur.co.id, MAJE – Setelah dilakukan seleksi oleh anggota Polsek Maje, 16 siswa SMAN 5 Kaur Desa Suka Menanti Kecamatan Maje terpilih jadi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) HUT RI Kecamatan Maje.

Mereka yang telah ditetapkan ini akan dilatih selama enam hari. Latihan akan dimulai Rabu (9/8) dan terakhir Senin (15/8) mendatang. 

BACA JUGA: Anggota Polsek Pagulu Latih Paskibra Kecamatan

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Carles Effendi, S,Sos mengakui, mampu memberikan latihan terbaik untuk 16 calon Paskibra Kecamatan Maje.

Walupun waktu yang diberikan kecamatan hanya enam hari. Tapi tidak menjadi persoalan, mereka akan mampu menjadikan Paskibra tampil maksimal saat bertugas nantinya.

BACA JUGA: Berikut Daftar Nama 31 Calon Paskibra Kaur

“Insya Allah kami mampu memberikan latihan terbaik untuk Paskibra Maje. Kami optimis Paskibra sukses melaksanakan tugas pada HUT RI ke-77 di Kecamatan Maje,” ujarnya, Selasa (9/8).

Terpisah, Camat Maje Sarpazian, S.Sos melalui Sekcam Burmansyah, S.Sos mengatakan, untuk pelatihan Paskibra memang dipercayakan pada Polsek Maje. Untuk biaya konsumsi saat pelatih calon Paskibra mereka akan tanggung jawab.

BACA JUGA: Kapolri dan 6 Jenderal Umumkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

Tapi untuk kelengkapann antribut calon Paskibra dia belum bisa menjelaskan. Sebab anggaran di Kantor Camat Maje sangat minim.

“Kalau memang nanti, anggaran tidak mencukupi calon Paskibra akan menggunakan baju olahraga atau baju seragam lainnya. Asalkan tidak mengurangi pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” papar dia.(rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: