Lakukan Kericuhan, Camat: Amankan dan Proses Hukum

Lakukan Kericuhan, Camat:  Amankan dan Proses Hukum

Tim voli SMAN 3 Kaur vs Desa Kemang Manis bertarung sengit dalam pertandingan bola voli, Selasa (9/8). Hery/RKa--

radarkaur.co.id, KAUR TENGAH - Pemain dan suporter dalam turnamen olahraga di Kecamatan Kaur Tengah. Ditegas tak melakukan kericuhan dalam pertandingan.

Baik di cabang olahraga (Cabor) sepak bola, atau bola voli, sepak takraw, juga futsal yang digelar dalam memeriahkan momen hari kemerdekaan RI.

BACA JUGA: 16 Siswa SMAN 5 Kaur Terpilih Jadi Paskibra

"Jauh hari sebelum turnamen dilangsungkan. Telah kami tegaskan pada tim juge suporter agar tak berbuat kericuhan. Apalagi sampai melakukan aksi pemukulan atau sejenisnya,"  ujar Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Kaur Tengah, Lukman Muktar, S.Sos pada RKa, Selasa (9/8).

"Telah kami sampaikan pada pihak penegak hukum. Amankan lalu proses secara hukum pemain ataupun penonton yang berbuat kericuhan dan melakukan kekerasan fisik," tegas Lukman.

BACA JUGA: Anggota Polsek Pagulu Latih Paskibra Kecamatan

Dirinya juga menegaskan, agar wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Menjalankan tugas dengan penuh keadilan serta tegas.

Disampaikannya pula pada para pendukung tim yang bertanding. Tidak "mematik" api keributan, seperti melontarkan ejekan pada tim lawan, ataupun terlalu ikut campur terhadap jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Berikut Daftar Nama 31 Calon Paskibra Kaur

"Turnamen ini merupakan sukacita menyambut peringatan hari Kemerdekaan. Jangan sampai diwarnai kericuhan yang berujung dihentikannya kegiatan turnamen," pungkasnya. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: