Guru dan Siswa SMAN 1 Kaur Bersaing

Guru dan Siswa SMAN 1 Kaur Bersaing

Siswa SMAN 1 Kaur ketika lomba lari karung, Kamis (11/8). Fenty/RKa--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. SMAN 1 Kaur di Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan (KS) mengadakan dengan berbagai perlombaan.

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan estafet karung, estafet karet, estafet sendok kelereng, lari karung, tarik tambang dan makan kerupuk. Kegiatan diadakan di halaman sekolah, pelaksanaan kegiatan hanya satu hari, Kamis (11/8). 

BACA JUGA: Paskibra Kecamatan Kinal Dilatih TNI - Polri, Disiplin

Kepala SMAN 1 Kaur Fidian Junaidi, S.Pd, M.Pd, Si membenarkan, bahwa mengadakan kegiatan pertandingan dalam sehari. Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan menyambut hari kemeredekaan.

Dia juga menerangkan, hari ini (jumat,red) guru akan mengikuti perlombaan yang digelar PGRI di Lapangan Merdeka Bintuhan KS. 

BACA JUGA: Guru SDN 109 Kaur Terpilih Pelatihan Membatik Basurek

"Kami mengadakan perlombaan di sekolah hanya satu hari. Karena besok dewan guru juga akan mengikuti perlombaan di Lapangan Merdeka Bintuhan," jelasnya.

Ketua Panitia perlombaan Okta Pratama, S.Pd mengakui, bahwa perlombaan yang mereka laksanakan juga diikuti dewan guru.

BACA JUGA: Nurul Hafiza Wakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 ASPEKSINDO 2022

Adapun lomba yang diikuti oleh dewan guru yakni, estafet karet, makan kerupuk dan lari karung. Sehingga dewan guru juga bisa merasakan kemeriahan dalam perlombaan ini.

"Kami juga memberi kesempatan kepada dewan guru untuk mengikuti perlombaan ini. Supaya dewan guru tidak hanya menjadi penonton, namun juga berpartisipasi dalam kegiatanuntuk memeriahkan HUT RI," ungkapnya.

BACA JUGA: Muatan Lokal Bahasa Kaur Perlu Kajian dan Seminar

Tambahnya, kegiatan ini diikuti dewan guru dan siswa dengan antusias. Kegiatan yang mereka laksanakan diikuti setiap kelas. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan meriah.

"Semua warga sekolah menikmati kemeriahan pada saat perlombaan ini. Karena siswa setiap kelas memberi dukungan pada tim perwakilan kelasnya," tuturnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: