11 Pelajar Kaur Bakal Bersaing di KSM Provinsi

11 Pelajar Kaur Bakal Bersaing di KSM Provinsi

Murid MIN 2 Kaur saat mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Selasa (15/8) lalu.--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Kini 11 pelajar yang berada di naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur lolos untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten.

Pengumuman hasil KSM telah diumumkan, Kamis (18/8). Sehingga 11 pelajar ini bakal bersaing di KSM tingkat provinsi pada 10-11 September mendatang.

Untuk tingkat MI yang lolos untuk KSM tingkat provinsi dua orang. Sedangkan MTsN tiga pelajar, sedangkan MA enam orang.

BACA JUGA: Rabat Beton di Air Palawan Rusak Parah

BACA JUGA: Lantaran Hama Tikus, Panen Padi Anjlok 50%

Kasi Pendidikan Madrasah (Pemad) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Mugiyem, SE, M.Pd mengatakan, ada 40 peserta MI, MTs dan MA yang mengikuti KSM tingkat kabupaten.

Namun yang berhasil lolos ke tingkat provinsi hanya 11 peserta. Dalam kegiatan ini peserta yang lolos dalam KSM kabupaten akan mengikuti KSM provinsi pada September mendatang.

"Peserta yang lolos ke tingkat provinsi akan mengikuti KSM September mendatang. Untuk tempat kegiatan KSM akan ditentukan oleh komite provinsi," ungkapnya.

BACA JUGA: Liga Basket Pelajar Terbesar di Tanah Air Bergulir Kembali

Kepala MIN 2 Kaur Elvi Marlianti, M.Pd mengakui, bahwa satu muridnya lolos KSM kabupaten. Sehingga akan mengikuti KSM tingkat provinsi.

Kepada muridnya ia berharap untuk mempersiapkan diri dengan sungguh – sungguh, supaya mampu bersaing nantinya. 

"Alhamdulillah, salah satu murid saya berhasil lolos dalam KSM kabupaten. Sehingga ia bisa mengikuti KSM tingkat provinsi," katanya.

BACA JUGA: Ini 11 Pelajar Kaur Di Ajang FLS2N Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: