380 Pelajar SMPN 6 Kaur Belajar Dalam 12 Rombel

380 Pelajar SMPN 6 Kaur Belajar Dalam 12 Rombel

Noki Septiawan, S.Pd--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 6 Kaur yang berada di Desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning memiliki 380 pelajar. Mereka terbagi di 12 rombongan belajar.

Semenjak pandemi covid 19 melanda negeri, pelajar SMPN 6 Kaur tetap menggalakan protokol kesehatan kepada siswa dan siswi mereka.

BACA JUGA: Pendataan Tenaga Pendidik dan Kependidikan non PNS

Kepala SMPN 6 Kaur Noki Septiawan,S.Pd di ruang kerjanya kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa kegiatan proses belajar mengajar tetap aktif. Sesuai dengan jadwal sistem belajar mengajar yang telah ditentukan.

“Pelajar dituntut untuk lebih aktif karena dengan belajar, pelajar akan lebih kritis dengan segala permasalahan yang dihadapi. Pelajar juga jadi tidak mudah terpengaruh atas segala sesuatu informasi yang belum pasti kebenarannya,” kata Noki Septiawan, S.Pd.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Kaur Bengkulu, Terasa Sampai Linggau

BACA JUGA: Rumah Warga di Pelabuhan Linau Kaur Rusak Diguncang Gempa 

Lanjutnya, belajar itu bukan hanya di sekolah, tetapi di rumah dan dimasyarakat pelajar tetap harus belajar. Sesuai dengan kondisi yang ada, kalau di sekolah tentu saja para dewan guru yang akan membimbing dalam proses belajar mengajar.

“Nah, untuk di rumah dan dimasyarakat, peran serta orang tua yang sangat dibutuhkan dalam membimbing anaknya. Proses partisipasi atau peran serta masyarakat dan orangtua peserta didik dalam lingkungan sekolah adalah untuk pengambilan masukan, keputusan dan pengumpulan dukungan-dukungan yang membutuhkan persiapan sehingga pembangunan nasional seperti pendidikan dapat terdorong dan meningkatkan mutu sekolah,” jelas Kepala SMPN 6 Kaur Noki Septiawan,S.Pd.

BACA JUGA: Dispora Kaur Siapkan Atlet 8 Cabor menuju Porprov Bengkulu

Jadi, lebih lanjut Noki Septiawan,S.Pd menjelaskan Dukungan orang tua terhadap pendidikan anak sangat diperlukan, semangat dan motivasi akan timbul dari diri anak jika orang tua selaku orang yang paling dekat dengan anak sangat mendukung akan berlangsungnya pendidikannya, maka dari itu orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam penjaminan mutu pendidikan.

“Saya sebagai pimpinan di sekolah ini sangat menyambut baik jika ada orang tua wali murid, memberikan saran dan pendapat demi kemajuan sekolah ini.” ungkapnya.

BACA JUGA: Pasokan Kurang, Harga TBS Mulai Naik

Sambungnya, pada intinya dewan guru SMPN 6 Kaur siap mendidik siswa didik sehingga mereka lebih pintar, oleh karena itu proses belajar mengajar akan lebih aktif jika ada dukungan dari orang tua kepada anaknya dan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: