Dua Siswa SMPN 8 Kaur Sukses Ikuti Jamnas

Dua Siswa SMPN 8 Kaur Sukses Ikuti Jamnas

Siswa Jamnas menyerahkan maskot Jamnas 2022 kepada Kepala SMPN 8 Kaur, Selasa (23/8). Fenty/RKa--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Dua siswa SMPN 8 Kaur kelas VIII yakni, Kenzie Ahmad Liandri dan Nadira Novilia Simon telah sukses mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur Jawa Barat.

Mereka tiba di Kabupaten Kaur, Senin (22/8) lalu. Saat masuk sekolah kembali, dua siswa ini disambut hangat oleh guru dan siswa, Selasa (23/8).

Bahkan penyambutan kedua siswa tersebut begitu meriah. Dengan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Kepala SMPN 8 Kaur.

BACA JUGA: 380 Pelajar SMPN 6 Kaur Belajar Dalam 12 Rombel

Bahkan disambut dengan persembahan tarian dari anggota Pramuka. Pelaksanaan Jamnas yang mereka ikuti mulai Jumat (12/8) sampai Sabtu (20/8).

Kepala SMPN 8 Kaur Helyan Fauzi, SE, MM melalui Pembina Pramuka Ridwan, S.Pd mengatakan, setelah pulang dari Jamnas saat masuk sekolah kedua siswa diantarkan oleh orang tuanya.

Kehadiran dua siswa dan orang tuanya disambut hangat oleh dewan guru dan anggota Pramuka. Penyambutan yang mereka lakukan kepada dua siswa ini sederhana.

BACA JUGA: Pendataan Tenaga Pendidik dan Kependidikan non PNS

BACA JUGA: Pasokan Kurang, Harga TBS Mulai Naik

Namun efek positif kepada siswa luar biasa. Karena dengan cara ini siswa bisa belajar menghargai setiap prestasi yang dicapai temannya.

"Kami seluruh anggota Pramuka SMPN 8 Kaur menyambut kepulangan mereka dari Jamnas dengan hangat. Saya selaku pembina Pamuka berharap kepada semua siswa, supaya bisa menghargai prestasi yang didapat temannya. Walau prestasi yang didapat kecil," ungkapnya.

Tambah dia, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi siswa lain. Agar bisa memacu semangat mereka, terkhusus dalam bidang Pramuka. Sehingga seluruh anggota Pramuka bisa saling mendukung satu sama lainnya.

BACA JUGA: Konsep Belum

"Saya berharap dengan telah suksesnya kedua siswa dari Jamnas. Ini bisa memotivasi siswa lain untuk bersemangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah," tutur Ridwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: