PASI Kaur Persiapkan Atlet FOP

PASI Kaur Persiapkan Atlet FOP

Ketua PASI saat melakukan pemilihan atlet lari di Lapangan Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan, Sabtu (27/8).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Persatuan Atlhetik Seluruh Indonesia (PASI) Kaur mempersiapkan atlet untuk dikirim mengikuti Festival Olahraga Pendidikan (FOP).

Kegiatan FOP akan dilaksanakan di Stadion Semarak Kota Bengkulu pada 1 - 3 September mendatang.

Dengan cara melaksanakan seleksi atlet atlhetik lari 100 meter (M) untuk tingkat SMA, lari 80 M tingkat SMP dan 60 M untuk tingkat SD.

BACA JUGA: Santunan Bagi 200 Anak Yatim Piatu di Ponpes Daarul Mukhlasin

Setelah dilaksanakan seleksi PASI menetapkan Agung Saputra dari SMAN 1 Kaur, Lilik dari SMAN 2 Kaur dan Rio Kusuma dari SMPN 5 Kaur beserta Sopica dari SMPN 13 Kaur. Untuk tingkat SD yakni, Pandra dari SDN 21 Kaur dan Bela Puspita Sari SDN 49 Kaur.

Tidak hanya atlet lari, untuk atlet silat juga disiapkan yakni Ahmad Sami yusuf dari SDIT Insan Kamil, Diqa Auriko Wijaya dari SMPN 8 Kaur, Kalisa Nur Aziza SMPN 8 Kaur, Muhammad Iqbal dari SMAN 1 Kaur dan Nur Khafifah Parawansyah dari SMAN 1 Kaur.

BACA JUGA: Irigasi Bendungan Rusak, Petani Banting Setir Tanam Palawija

Ketua PASI Kaur Langgeng Setyobudi, M.Pd mengatakan, dalam menyambut FOP pihaknya melakukan pelatihan terlebih dahulu. Dengan menyeleksi atlet dari SD, SMP maupun SMA.

Kini pihaknya telah mendapatkan atlet terbaik utusan Kabupaten Kaur. Dengan jumlah atlet lari ada enam orang dan atlet silat ada lima orang.

BACA JUGA: Lahan Seluas 3 Hektar Dibangun Untuk Shelter Pengungsian, Lokasinya Disini

"Kami berharap dengan terpilihnya atlet ini, semoga bisa membawa nama baik Kabupaten Kaur dan asal sekolah," harapannya.

Guru Pembimbing Silat Buyung Kalil, S.Pd mengaku, mereka melakukan latihan mulai dari kemarin (Sabtu,red) sampai sebelum keberangkatan mereka ke Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Jadi Germo, Remaja Ini Jual Pacar dan Rekan dengan Tarif Rp500 Ribu Sekali Kencan

Mereka akan mempersiapkan dengan semaksimal. Sehingga bisa membawa kabar bahagia untuk masyarakat Kaur dan sekolah asal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: