Pengimbasan Budaya Positif Kepada Guru

Pengimbasan Budaya Positif Kepada Guru

Anda Guru Penggerak? Lingkungan Pembelajaran Tak Membaik? Barangkali Metode Ini Kurang Efektif Dilakukan--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 19 Kaur mengadakan kegiatan pengimbasan budaya positif yang dilakukan oleh kedua calon guru penggerak (CGP) angkatan lima SMPN 19 Kaur, yakni Meirindi, S.Pd dan Siska Nurul Hikmah, S.Pd.

Kegiatan ini dilakukan setelah jam pulang sekolah, pukul 13.00 WIB. Dengan dihadiri Kepala SMPN 19 Kaur Mustakimah, M.Pd , pengajar praktik SMPN 19 Kaur Drs. Edy Supriyatno, M.TPd. Serta seluruh dewan guru dan tenaga administrasi sekolah.

BACA JUGA: Seleksi P3K Tahap III, Fokus Formasi Honorer

CGP angkatan lima SMPN 19 Kaur, Meirindi, S.Pd menuturkan, pengimbasan budaya positif ini salah satu kegiatan aksi nyata CGP. Untuk menyampaikan materi tentang penerapan budaya positif di lingkungan sekolah.

Materi pengimbasan mengenai disiplin positif, nilai-nilai kebajikan. Tentang mengenali kebutuhan siswa dan guru di sekolah, sehingga dapat bersama-sama memahami posisi kontrol dalam menangani permasalahan siswa dengan tidak menghukum.

BACA JUGA: Supir dan Warga Swadaya 'Tambal' Titik Longsor

BACA JUGA: 4 Mahasiswa Bengkulu Terluka Dalam Demo Tolak Kenaikan BBM

"Dalam kegiatan ini bertujuan supaya guru bisa menempatkan diri sebagai fasilitator yang dapat melakukan tindakan segitiga restitusi terhadap permasalahan. Agar siswa tidak merasa gagal baik di sekolah maupun di luar sekolah dan dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi," ungkap Mei, sapaan akrabnya.

Tambahnya, dalam pengimbasan budaya positif ini semoga guru dapat memahami kebutuhan semua siswa. Sehingga bisa membangun nilai kebajikan yang diyakini bersama untuk mencapai profil pelajar pancasila.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Pulang Salat Subuh, Warga Padang Panjang Meninggal Ditabrak

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini seluruh guru dapat mencapai sesuai dengan keinginan pendidikan yakni profil pelajar pancasila," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: