Pemilihan Ketua OSIS, Kepsek Harapkan Tingkatkan Solidaritas

Pemilihan Ketua OSIS, Kepsek Harapkan Tingkatkan Solidaritas

Yeye Hendri, M.Pd--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMAN 10 Pentagon Kaur melaksananakan pemilihan Ketua dan Wakil Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Kamis (1/9). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Gerbang Bintang Kaur (GBK) Pentagon.

Nama pasangan calon (Paslon) yakni, nomor urut satu Nadi Irawan dan M. Alfathirizky, nomor urut dua M. Dafa Ba'adillah dan Adrifan Dwinky Putra dan nomor urut tiga Yovin Nurraja Kaurany dan Dani Tirta Yuda.

BACA JUGA: Mypertamina Mulai Diberlakukan

Total pemilih Paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS 186 suara. Setelah dilaksanakan pemungutan suara menghasilkan, Paslon satu 106 suara, Paslon nomor urut dua 43 suara dan Paslon nomor urut tiga 19 suara.

Suara tidak sah 8 lembar. Berdasarkan hasil ini, maka nomor urut urut satu menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 10 Pentagon Kaur.

BACA JUGA: Cegah Kekerasan Terhadap Anak, PK LK Deklarasi SRA

Kepala SMAN 10 Pentagon Yeye Hendri, M.Pd berharap dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru semoga dapat meningkatkan solidaritas dan kualitas kinerja OSIS sekolahnya.

Karena OSIS sebagai mitra sekolah, selama ini berperan penting dalam berbagai kegiatan sekolah. Kepada Paslon yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Bagi paslon yang belum terpilih juga harus tetap bekerjasama dengan paslon terpilih. Karena pemilihan ini hanyalah proses demokratis OSIS di sekolah. Pada dasarnya, siapapun yang terpilih harus bisa menjadi siswa yang hebat. Dengan melibatkankan diri dalam OSIS dengan penuh tanggung jawab," ujar Yeye

BACA JUGA: Pengimbasan Budaya Positif Kepada Guru

Tambahnya, pemilihan Ketua dan Wakil OSIS ini sebagai miniatur pelaksanaan pemilihan umum yang sesungguhnya. Perbedaannya dengan Pemilu pada umunya adalah tidak menggunakan kecurangan berupa money politic atau uang politik.

Dia mengharapkan, agar peserta didik di sekolahnya memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik nantinya. Tapi dalam melakukan kegiatan politiknya tidak melakukan  kecurangan. 

"Semoga dengan adanya pemilihan OSIS ini. Saya berharap jika ada siswa terjun ke dunia politik nantinya, tidak akan melakukan kecurangan," harapnya.

BACA JUGA: Seleksi P3K Tahap III, Fokus Formasi Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: