MTsN 1 Kaur Rutin Lomba Kelas Bersih

MTsN 1 Kaur Rutin Lomba Kelas Bersih

Kepala MTsN 1 Kaur berikan piagam penghargaan kepada siswa yang memenangkan lomba kelas bersih, Senin (5/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Setiap bulan MTsN 1 Kaur melakukan lomba kelas bersih dan sehat. Kelas yang dinilai paling baik akan diberikan penghargaan berupa piagam.

Program ini tidak lain untuk memacu daya saing kelas dalam menjaga lingkungan yang baik. Tradisi ini akan terus dibudayakan di sekolah ini ke depannya. 

BACA JUGA: Polisi Cek Masa Kedaluwarsa Makanan

BACA JUGA: Puluhan Hektar Tanaman Jagung Rusak Parah

Kepala MTsN 1 Kaur M. Yusuf Azis, M.Pd mengatakan, tujuan dari penilaian kelas bersih dan sehat ini untuk memotivasi siswa menjaga kesehatan dan membina lingkungannya.

Terpenting menjadikan kebersihan bagian dari budaya keseharian siswa. Juga sebagai salah satu upaya mewujudkan peningkatkan derajat kesehatan peserta didik. 

BACA JUGA: Jembrana, Peternak Terpaksa Jual Rugi

BACA JUGA: Ongkos Travel Naik, Penumpang Sepi

"Saat memberikan nilai selain melihat lingkungan kelasnya. Kami juga melihat perilaku peserta didik pada saat berada di dalam kelas. Apakah siswa kompak dalam menjaga lingkungan sekolah atau tidak," ungkapnya.

Tambahnya, penilaian pada disetiap kelas dilihat dari kerjasama antara siswa. Sehingga bagaimana cara siswa untuk saling menjaga kesehatan dan kebersihan yang ada di dalam kelasnya.

Baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan dan kesehatan tubuh siswa.

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (3): Kepiting Saus, Anak-anak Panti, dan Sensor Berita

"Dengan kegiatan ini, kami berharap siswa dapat menjaga kebersihan dan kesehatannya. Baik saat di sekolah maupun di luar sekolah," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: