MKKS SMP Bahas Kesiapan ANBK

MKKS SMP Bahas Kesiapan ANBK

Seluruh Kepala SMP mengikuti kegiatan rapat MKKS di ruang Sekretariat MKKS di SMPN 8 Kaur, Rabu (7/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP melaksanakan rapat membahas kesiapan sekolah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan digelar 19-22 September ini.

Juga membahas tentang pemetaan raport mutu dan pembahasan komunikasi belajar, yaitu Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). 

Rapat dilaksanakan di ruang MKKS di SMPN 8 Kaur Desa Suka Raja Kecamatan Tetap, Rabu (7/9). Yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Kaur Sumari, M.Pd, Kasi Kurikulum, Purwantoro Agus Imran, Amd dan Kasi Kesiswaan Bidang Dikdas Indra Gunawan, S. Kom. Diikuti 40 Kepala SMP dan 10 Ketua MGMP. 

BACA JUGA: SDN 07 Kaur Kekosongan Guru Agama

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (5): Rapat Redaksi yang Kacau

Kadis Dikbud Kaur Sumari, mengatakan persiapan sebelum melaksanakan ANBK itu sangat penting. Karena ANBK merupakan salah satu penilaian kinerja sekolah.

Sehingga mereka bisa membenahi seluruh kualitas yang ada di sekolah masing-masing. Dia juga menyampaikan, bahwa Kepsek harus meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan yang ada di satuan pendidikannya masing-masing. 

Serta menyambut baik program pemerintah Kabupaten Kaur menuju Kaur yang semakin digital.

Begitu juga sebaliknya, untuk komunitas belajar, dalam hal MGMP juga harus mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Dalam memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran bagi peserta didik.

BACA JUGA: 3 Tahun Jual Solar, Istri Sakit-Sakitan, Warga: Semoga Pemain Minyak Partai Besar Ditangkap Juga

"Pelaksanaan ANBK merupakan hal yang penting bagi sekolah. Karena ini akan menggambarkan kondisi pendidikan di Kaur. Khususnya di tingkat SD dan SMP. Sebab, pada kegiatan tersebut, sekolah juga akan diberikan soal tentang pengembangan literasi, numerasi hingga berbagai jenis soal lainnya," ungkap Kadis Dikbud.

Dia juga menambahkan, dari hasil ANBK, pemerintah juga akan memberikan berbagai solusi terbaik tentang kekurangan yang ada di sekolah masing-masing.

Maka dari itu, nantinya sekolah akan diberikan panduan untuk bisa meningkatkan kekurangan yang ada di masing-masing bidang.

BACA JUGA: Kapolres Kaur, Kapolsek Maje, dan Kapolsek Muara Sahung Serentak Bagikan Bansos BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: