Warga Padati Kantor Pos Antri BLT-BBM

Warga Padati Kantor Pos Antri BLT-BBM

Terima Bansos Lewat Kantor Pos, Segera Cek Skema dan Berkas yang Diperlukan--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Sebanyak 2.000 lebih warga eks Kaur Utara mulai menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) di Kantor Pos Padang Guci Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Sabtu 10 September 2022.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp500 ribu. Dengan rincian untuk BLT-BBM sebesar Rp150 ribu per bulan. Dibayar dua bulan sehingga Rp300.000. 

Dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan September 2022 sebesar Rp200.000.

Kepala Kantor Pos Padang Guci Wendi Safrizal,SE di ruang kerjanya menjelaskan jadwal penerima bantuan yang dipusatkan di kantor Pos Padang Guci.

BACA JUGA:Warga 5 Kecamatan Terbantu BLT-BBM 

BACA JUGA:Jatuh Pingsan Saat Urus Pencairan BLT-BBM, Nenek Siti Rasmi Wafat

Ada 6 kecamatan yang dilayani. Yakni Kecamatan Kaur Utara, Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule.

“Sudah diatur jadwalnya. Sehingga proses penyaluran bantuan ini dapat lebih cepat sampai ke tangan warga. Untuk pertama yang disalurkan untuk warga Kecamatan Kaur Utara. Jumlah penerimanya 377 KPM tersebar di 10 desa dan 1 kelurahan,” kata Wendi Safrizal, SE.

Lanjutnya, selain warga Kecamatan Kaur Utara pada Sabtu 10 September warga Padang Guci Hilir juga mengambil bantuan. Dengan ketentuan jadwalnya pada sore hari, dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

“Untuk jumlah KPM Padang Guci Hilir sebanyak 267. Hari berikutnya Minggu, dilanjutkan untuk warga Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule. Kemudian Senin untuk Kecamatan Kelam Tengah dan terakhir Kecamatan Tanjung Kemuning,” jelas Kepala Kantor Pos Padang Guci.

BACA JUGA:Asyik Tumpuk Kayu di HPT, Dua Warga Kaur Diamankan 

BACA JUGA:Desa Ini jadi Contoh Upaya Penegakan Perdes Ternak

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kecamatan Kaur Utara Yuli Sasman, S.Pd.I menerangkan bantuan ini khusus warga yang kurang mampu.

KPM ini berhak mendapatkan bantuan berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak BLT BBM dan juga bantuan pangan non tunai atau BPNT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: