Wakili Kaur, Peserta MTsN 2 Incar Nasional

Wakili Kaur, Peserta MTsN 2 Incar Nasional

Peserta didik MTsN 2 Kaur ketika mengikuti KSM tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan dengan mekanisme daring, Minggu 11 September 2022.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Peserta didik kelas VIII MTsN 2 Kaur, Putri Ayu Pathonah (14) mewakili Kabupaten Kaur, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Provinsi Bengkulu.

Ia mengikuti jenjang pendidikan MTs untuk Mata Pelajaran (Mapel) biologi terintegrasi.

Ajang kompetisi sains yang digelar Kemenag RI tersebut, dilakukan dengan mekanisme Dalam Jaringan (Daring).

Kegiatan dipusatkan di Laboratorium komputer MAN Kaur di Kecamatan Kaur Selatan, Minggu 11 September 2022. 

BACA JUGA:Warga Padati Kantor Pos Antri BLT-BBM 

BACA JUGA:Warga 5 Kecamatan Terbantu BLT-BBM

"Alhamdulillah. Berhasil lolos dalam seleksi tingkat Kabupaten Kaur. Sekarang mewakili di tingkat Provinsi Bengkulu. Mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat Nasional," ungkap Kepala MTsN 2 Kaur, Sarif Ahmad, M.Pd.

Meski baru mewakili Bumi Se'ase Seijean ditingkat Provinsi Bengkulu. Dikatakan Sarif, prestasi yang ditorehkan peserta didiknya cukup membuat pihaknya merasa bangga.

Diungkapkannya, hal tersebut membuktikan meski berada jauh dari pusat Kabupaten Kaur. Madrasah yang dipimpinnya mampu bersaing dalam hal akademik.

"Tak hanya bagi kami warga madrasah. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi para almamater, juga masyarakat di Kecamatan Semidang Gumay," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: