SMPN 35 Berasrama Kaur Membuat Program Literasi

SMPN 35 Berasrama Kaur Membuat Program Literasi

Sayadi--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 35 Berasrama Kaur membuat Program Literasi dalam Perpustakaan. Program ini mewajibkan setiap kelas membaca buku ke perpustakaan.

Sekolah ini menjadwalkan setiap hari dua kelas melaksanakan kegiatan membaca di Perpustakaan. Program ini bertujuan untuk menggalakkan siswa gemar membaca.

Perlu diketahui, sekolah ini terdapat 11 rombongan belajar. 

BACA JUGA: Ongkos Jasa Angkut Naik Tajam

Kepala SMPN 35 Berasrama Kaur Sayadi, S.Pd melalui Kepala Perpustakaan Metriyani, S.Pd mengakui, kegiatan ini dilakukan setiap hari.

Dengan memanfaatkan jadwal istirahat dengan membaca buku. Siswa mengunjungi perpustakaan jam istirahat dengan waktu 15 menit. 

BACA JUGA: BLT-BBM Bagi Lansia Diantar ke Rumah

BACA JUGA: Atasi Kemiskinan di Kabupaten Kaur Butuh Kolaborasi

"Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan waktu istirahat. Setiap kelas sehari dua kali mengunjungi perputakaan, istirahat pertama dan istirahat kedua," ungkapnya.

Tambahnya, dengan telah menjadwalkan setiap hari kegiatan siswa mengunjungi perpustakaan. Bukan berarti kelas lain tidak boleh mengunjungi perpustakaan.

Namun, jika kelas yang sudah dijadwalkan untuk mengunjungi perpustakaan. Siswa kelas tersebut wajib mengikutinya.

BACA JUGA: Polsek Kaur Utara Pantau Perkembangan PMK

BACA JUGA: Bjorka Shinta

Untuk jadwal meminjam buku boleh kapan saja, tanpa terjadwal. Sehingga setiap hari diperbolehkan meminjam buka tanpa ada larangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: